Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Shopee Catatkan 1,5 Juta Pesanan Per Hari pada 2019

Shopee Indonesia mencatatkan terdapat 1,5 juta pesanan per hari pada 2019, tumbuh 117,8% dibandingkan pada 2018.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 17 Januari 2020  |  00:17 WIB
Chris Feng, bos Shopee - Twitter.com
Chris Feng, bos Shopee - Twitter.com

Bisnis.com JAKARTA -- Shopee Indonesia mencatatkan terdapat 1,5 juta pesanan per hari pada 2019, tumbuh 117,8% dibandingkan pada 2018.

Di Indonesia, Shopee menyampaikan komitmennya untuk membantu penjual sukses dalam online dan menciptakan pengalaman baru bagi pengguna. 

Shopee mencatat, lebih dari 138 juta pesanan di kuartal III/2019, atau rata-rata lebih dari 1,5 juta pesanan per hari. Hal ini berarti terjadi pertumbuhan year-on-year sebesar 117,8%.

Shopee Indonesia juga meluncurkan program ekspor pertama untuk membantu pengusaha lokal. Dengan adanya fitur ini, Shopee Indonesia berhasil mengekspor ribuan barang lokal dari UKM pilihan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, yaitu ke Malaysia dan Singapura. 

Chris Feng, Chief Executive Officer, Shopee mengatakan tantangan pada tahun ini adalah membuat belanja online lebih personal dan disesuaikan untuk setiap pengguna. 

"Saya percaya bahwa belanja online harus membawa kesenangan dan kegembiraan bagi seluruh orang. Setiap orang di Shopee telah bekerja keras untuk membuat belanja menjadi menarik, sosial dan dipersonalisasi, katanya seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (16/1).

Untuk itu, Shopee akan memperdalam penggunaan artificial intelligence (AI) dan big data untuk mengatur perjalanan belanja yang lebih personal bagi pengguna. Misalnya pada tahun 2019, Shopee memanfaatkan pembelajaran mendalam pada mesin rekomendasinya untuk memberikan saran belanja yang dapat disesuaikan bagi pengguna berdasarkan data pembelian dan penelusuran.

Menurutnya, kegembiraan adalah inti dari pengalaman Shopee melalui in-app game yang populer dan fitur pembeli yang terhibur di seluruh wilayah

Shopee mencatatkan, lebih dari 1 miliar kali in-app games Shopee dimainkan pada tahun 2019. Selain itu, rata-rata 10,000 total jam konten Shopee Live ditonton dalam sehari

Di Indonesia, Shopee meluncurkan game dalam aplikasi terbarunya, Shopee Tanam, yang memungkinkan pengguna memenangkan hadiah menarik setelah mereka berhasil menanam buah-buahan pilihan dan menyirami secara teratur sampai buah siap dipanen.

Penjual di seluruh wilayah mengalami peningkatan pesanan yang stabil sepanjang tahun. Hal ini ditandai dengan  pilihan produk di Shopee Mall meningkat dua kali lipat pada tahun 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shopee
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top