Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dijagokan Jadi Dirut Garuda, Ignasius Jonan: Regenerasilah!

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir disebut-sebut telah mengantongi sejumlah nama untuk mengisi jajaran direksi, khususnya direktur utama di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  10:32 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) 2016-2019 Ignasius Jonan memberikan penjelasan pada Seminar Nasional Prospek Penerimaan Negara dari Mineral, Batubara dan Migas di Tahun Politik di Universitas Indonesia, Depok, Senin (1/4/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) 2016-2019 Ignasius Jonan memberikan penjelasan pada Seminar Nasional Prospek Penerimaan Negara dari Mineral, Batubara dan Migas di Tahun Politik di Universitas Indonesia, Depok, Senin (1/4/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir disebut-sebut telah mengantongi sejumlah nama untuk mengisi jajaran direksi, khususnya direktur utama di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Salah satu nama yang santer dikabarkan masuk radar Erick adalah mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan. Dalam pemberitaan Tempo.co, Senin (13/1/2020), yang dikutip Bisnis.com, internal Garuda menyebut Jonan sebagai calon kuat. 

Setelah informasi tersebut beredar, Jonan pun angkat suara. Bahkan, mantan Direktur PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini, ikut nimbrung dalam kolom komentar akun instagram @Bisniscom. 

Adapun sebagai perpanjangan saluran distribusi konten portal berita Bisnis.com, akun instagram kami ikut mengunggah informasi masuknya Jonan sebagai calon direksi di perusahaan pelat merah dengan kode emiten GIAA tersebut. 

"Regenerasilah," tulis akun @ignasius.jonan, Senin malam (13/1/2020). 

Jonan pun ikut mengomentari komentar netizen dengan pesan yang sama. Dia mengaku sebaiknya ada regenerasi. 

Akun @fanny.soedjono pun ikut mengapresiasi pencalonan Jonan. 

"Jadi semakin salut deh dengan pak Jonan. Semoga sehat-sehat selalu ya Pak. Semoga GIA bisa sekeren SQ [Singapore Airlines]," katanya. 

Jonan ikut merespons dan kali ini tidak hanya kata regenerasi yang ditulis pria asal Jawa Timur tersebut. Dia membubuhi simbol senyuman sebelum menuliskan satu kata sakti itu. 

Ketika dihubungi Bisnis.com, Jonan kembali menegaskan hal yang sama. “Regenerasilah," tutur Jonan. 

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan segera mengumumkan komposisi direksi dan jajaran komisaris di perusahaan penerbangan Indonesia tersebut.

"Garuda insyaallah direksinya sudah ada dan jajaran komisarisnya masih minggu depan," ujar Erick di kantornya, Jumat (10/1/2020).

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga pun memberi sinyal kuat bahwa calon direktur utama Garuda Indonesia berasal dari kalangan eksternal.

"Pastinya kami mencari sosok yang yang terbaik, tidak terkontaminasi permasalahan-permasalahan di Garuda Indonesia dan mampu membuat maskapai itu terbang tinggi serta tidak merugi," ujarnya.

Selain itu, Arya juga menambahkan bahwa pihaknya juga mencari sosok yang harus mengerti keuangan, memiliki kemampuan manajemen yang kuat, serta profil yang diharapkan dapat membenahi Garuda Indonesia.

Namun, Kementerian BUMN juga tetap mengambil calon dari internal Garuda agar dapat mengetahui kondisi internal maskapai tersebut.

Arya menambahkan telah mengantongi tiga sosok dalam bursa calon direktur utama Garuda.

"Ada sosok yang berpengalaman di maskapai, ada juga sosok yang memang dibutuhkan untuk kuat dalam bidang keuangan, dan ada sosok yang memiliki kekuatan di manajemen serta keuangan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia ignasius jonan
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top