Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lion Air Perkenalkan Wifi Entertainment Gratis

Lion Air secara resmi memperkenalkan fasilitas terbaru berupa Lion Entertainment sebagai hiburan dalam perjalanan udara. Inflight entertainment dalam konsep wifi entertainment tersebut dapat digunakan secara gratis oleh penumpang. 
Busrah Ardans
Busrah Ardans - Bisnis.com 08 Desember 2019  |  13:59 WIB
Lion Air secara resmi memperkenalkan fasilitas terbaru berupa Lion Entertainment sebagai hiburan dalam perjalanan udara (inflight entertainment) secara gratis dalam konsep wifi entertainment, Sabtu (7/12/2019). - Istimewa/Lion
Lion Air secara resmi memperkenalkan fasilitas terbaru berupa Lion Entertainment sebagai hiburan dalam perjalanan udara (inflight entertainment) secara gratis dalam konsep wifi entertainment, Sabtu (7/12/2019). - Istimewa/Lion

Bisnis.com, DENPASAR - Lion Air secara resmi memperkenalkan fasilitas terbaru berupa Lion Entertainment sebagai hiburan dalam perjalanan udara. Inflight entertainment dalam konsep wifi entertainment tersebut dapat digunakan secara gratis oleh penumpang. 

Dalam siaran persnya, Corporate Communications Strategic Lion Air Grup Danang Mandala Prihantoro mengatakan peluncuran dilakukan bertepatan Hari Penerbangan Sipil Internasional.

Pemilihan moment tersebut karena menginspirasi Lion Air untuk menyediakan jasa penerbangan terbaik kepada setiap wisatawan dan pebisnis. Di sisi lain, Lion tetap mengedepankan keselamatan dan keamanan (safety first).

Lion Entertainment terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi Indonesia. Fasilita ini dapat dinikmati dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) - perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya.

"Untuk mengaksesnya, setiap penumpang perlu mengikuti beberapa langkah, Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, mengubah wifi connection pada ponsel dan pilih “lionair”. Setelah berhasil, dapat menikmati wifi entertainment Lion Air," kata Danang, Sabtu (7/12/2019). 

Danang menjelaskan, Fitur Lion Entertainment menjamin privasi dan keamanan. Jaringan W-IFE dari AirFi Indonesia tidak mengizinkan penumpang atau pihak lain mengakses data pribadi. 

"Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain," jelas Danang. 

Danang menambahkan bahwa Lion Air mengatur pergerakan pesawat (rotasi) agar para wisatawan dan pebisnis serta penumpang lainnya bisa memanjakan diri dengan akses mudah Lion Entertainment secara cuma-cuma. Fasilitas ini dapat dinikmati pada ketinggian jelajah hingga 35.000 kaki dari permukaan air laut untuk penerbangan dalam dan luar negeri.

Periode selanjutnya layanan Lion Entertainment akan tersedia di seluruh armada Lion Air yang direncanakan pemasangannya secara bertahap. 

Proses pemasangan tersebut ditegaskan Danang sudah memperoleh sertifikasi dari regulator dan mengikuti aturan pengoperasian pesawat udara. 

"Setiap perangkat yang terpasang pada armada Lion Air, dilakukan sesuai standar operasional prosedur, menjalani pemeriksaan dan persetujuan oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia" ujar Danang.

Lion Air menghadirkan Lion Entertainment di jaringan domestik dan internasional, yang meliputi:

1.       Penerbangan JT-367 Balikpapan – Surabaya
2.       Penerbangan JT-962 Surabaya – Lombok
3.       Penerbangan JT-865 Lombok – Surabaya
4.       Penerbangan JT-922 Surabaya – Denpasar
5.       Penerbangan JT-923 Denpasar – Surabaya
6.       Penerbangan JT-642 Surabaya – Lombok
7.       Penerbangan JT-891 Gorontalo – Makassar
8.       Penerbangan JT-871 Makassar – Soekarno-Hatta, Tangerang
9.       Penerbangan JT-774 Soekarno-Hatta, Tangerang – Makassar
10.   Penerbangan JT-707 Makassar – Surabaya
11.   Penerbangan JT-599 Surabaya – Soekarno-Hatta, Tangerang
12.   Penerbangan JT-328 Seokarno-Hatta, Tangerang – Banjarmasin
13.   Penerbangan JT-321 Banjarmasin – Soekarno-Hatta, Tangerang
14.   Penerbangan JT-528 Soekarno-Hatta, Tangerang – Banjarmasin
15.   Penerbangan JT-529 Banjarmasin – Soekarno-Hatta, Tangerang
16.   Penerbangan JT-648 Soekarno-Hatta, Tangerang – Lombok
17.   Penerbangan JT-647 Lombok – Soekarno-Hatta, Tangerang
18.   Penerbangan JT-564 Soekarno-Hatta, Tangerang – Yogyakarta Adisutjipto
19.   Penerbangan JT-664 Yogyakarta Adisutjipto – Balikpapan
20.   Penerbangan JT-028 Soekarno-Hatta, Tangerang – Denpasar
21.   Penerbangan JT-776 Denpasar – Manado
22.   Penerbangan JT-960 Medan Kualanamu – Kertajati Majalengka
23.   Penerbangan JT-960 Kertajati Majalengka – Denpasar
24.   Penerbangan JT-961 Denpasar – Kertajati Majalengka
25.   Penerbangan JT-961 Kertajati Majalengka – Medan Kualanamu
26.   Penerbangan JT-132 Medan Kualanamu – Penang, Malaysia
27.   Penerbangan JT-133 Penang, Malaysia – Medan Kualanamu
28.   Penerbangan JT-2795 Manado – Nanjing Lukou, Jiangsu, Tiongkok
29.   Penerbangan JT-2794 Nanjing Lukou, Jiangsu, Tiongkok – Manado

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top