Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kembangkan PLTS di Jatiluhur, Jasa Tirta II Gandeng ACWA Power

Waduk Jatiluhur memiliki potensi yang sangat besar khususnya yang berhubungan dengan pengembangan energi terbarukan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 06 Desember 2019  |  14:34 WIB
Warga beraktivitas di antara keramba jaring apung di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (16/4). - Antara/Sigid Kurniawan
Warga beraktivitas di antara keramba jaring apung di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (16/4). - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Pengoptimalan fungsi Waduk Jatiluhur terus dilakukan Perum Jasa Tirta II sebagai pengelola waduk. Jika berjalan sesuai dengan rencana, pembangkit listrik tenaga surya terapung akan dibangun di sana.

Jasa Tirta II sepakat bekerja sama dengan ACWA Power melalui penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding) tentang pengembangan potensi PLTS terapung di Indonesia.

Plt. Direktur Operasi & Pengembangan Jasa Tirta II Haris Zulkarnain mengatakan bahwa Waduk Jatiluhur memiliki potensi yang sangat besar khususnya yang berhubungan dengan pengembangan energi terbarukan.

"Jasa Tirta II mengelola waduk terbesar di Asia Tenggara dengan volume 3 miliar meter kubik. Dengan aset strategis ini, kami menyadari banyak manfaat dan nilai dapat diciptakan dan dikembangkan, khususnya jenis proyek yang berhubungan dengan pengembangan energi terbarukan," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (5/12/2019).

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Haris Zulkarnain, Kepala Pengembangan Tenaga Terbarukan ACWA Power Andrea Lovato, dan Salman Baray selaku Direktur Pengembangan Indonesia ACWA Power di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

ACWA Power merupakan perusahaan di Timur Tengah, termasuk di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, yang bergerak sebagai pengembang, investor, serta operator untuk pembangkit listrik dan air desalinasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

plts perum jasa tirta ii waduk jatiluhur
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top