Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LAPORAN DARI LONDON : Jelang Voting IMO, Delegasi RI Gelar Malam Resepsi Bernuansa Bali

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali mempromosikan Indonesia sebagai calon Anggota Dewan IMO Kategori C periode 2020-2021 dalam malam resepsi diplomatik yang digelar di London, Inggris.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 28 November 2019  |  19:18 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan sambutan dalam malam resepsi diplomatik di sela-sela Sidang Majelis International Maritime Organization di London, Inggris. - Istimewa/Kementerian Perhubungan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan sambutan dalam malam resepsi diplomatik di sela-sela Sidang Majelis International Maritime Organization di London, Inggris. - Istimewa/Kementerian Perhubungan

Bisnis.com, LONDON - Delegasi Indonesia menggelar malam resepsi diplomatik untuk menggalang dukungan dalam pencalonan sebagai anggota Dewan International Maritime Organization (IMO) Kategori C periode 2020-2021.

Acara tersebut berlangsung di Westminster Church House, London pada Rabu (27/11/2019) waktu setempat. Dalam acara itu, Indonesia mengusung nuansa budaya Bali.

Resepsi tersebut dihadiri oleh sejumlah delegasi negara-negara anggota IMO. Acara itu digelar untuk kembali menggalang dukungan untuk pencalonan Indonesia sebagai kandidat Anggota Dewan IMO Kategori C periode 2020-2021. 

Dalam acara itu, para delegasi dihibur oleh permainan gamelan yang dibawakan oleh warga Inggris. Selain itu, pagelaran tari Bali juga tampil untuk memeriahkan acara.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali mempromosikan Indonesia sebagai calon Anggota Dewan IMO Kategori C periode 2020-2021.

Pada kesempatan itu, Menhub juga mengingormasikan tentang pencalonan Badan Pemeriksa Keuangan Indonesia (BPK) sebagai auditor eksternal IMO periode 2020-2023. Voting untuk dua posisi itu akan dilakukan pada Jumat 29 November 2019.

"Keanggotaan di Dewan IMO, Indonesia dapat terus bekerja sama dengan anggota IMO yang lain dalam upaya menciptakan pelayaran yang berwawasan lingkungan dengan mengoperasikan eco-park dan modernisasi armada kapal," ujarnya, Rabu (27/11/2019).

Resepsi diplomatik itu turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal IMO Kitack Lim. Sebelumnya, Menhub mengadakan pertemuan dengan Sekjen IMO di kantornya untuk menyampaikan dokumen aksesi atau pengesahan Konvensi International IMO tentang Standar Pelatihan, Sertifikasi dan Dinas Jaga bagi Awak Kapal Penangkap Ikan 1995 atau STCW-F 1995 yang mulai berlaku secara internasional pada 29 September 2012.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian perhubungan
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top