Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Buka Ajang PEF 2019, Dirut Pertamina Bicarakan Masa Depan Energi Nasional

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati resmi membuka Pertamina Energy Forum (PEF) 2019 yang bertema “Driving Factors: What Will Shape The Future Of Energy Business”, Selasa (26/11/2019).
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 26 November 2019  |  11:33 WIB
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kanan) menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers Pertamina Energy Forum 2019, Selasa (26/11/2019). - Bisnis/David E. Issetiabudi
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (kanan) menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers Pertamina Energy Forum 2019, Selasa (26/11/2019). - Bisnis/David E. Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati resmi membuka Pertamina Energy Forum 2019 yang bertema “Driving Factors: What Will Shape The Future Of Energy Business”, Selasa (26/11/2019).

Nicke mengatakan Pertamina Energy Forum tahun ini membahas faktor apa saja yang akan berpengaruh industri masa depan. 

"Dengan kondisi dan situasi sumber daya alam yang ada, bagaimana dengan target dari pemerintah. Ini yang harus kami dorong," tuturnya dalam konferensi pers Pertamina Energy Forum 2019.

Menurutnya, dengan pertumbuhan populasi, penghiliran industri migas menjadi isu sentral. Oleh karena itu, pihaknya perlu melakukan beberapa langkah peralihan (shifting industry). 

"Demand berubah, pola konsumsi berubah. Ada juga faktor lingkungan. Kami perlu langkah-langkah strategis untuk menghadapinya" katanya.

Nicke menjelaskan saat ini Pertamina sedang melakukan pengembangan dan pembangunan kilang minyak. Nantinya, selain memproduksi bahan bakar minyak dengan standar Euro 5, kilang Pertamina juga dapat mendukung penghiliran industri petrokimia.

Ajang diskusi energi ini berlangsung di Jakarta pada 26–27 November 2019 dan menjadi bagian dari kegiatan hari ulang tahun ke-62 Pertamina pada Desember mendatang. 

Seminar internasional di sektor energi ini akan dihadiri lebih dari 1.000 orang, baik dari pengambil kebijakan di bidang energi, perwakilan pejabat pemerintahan, dan pengamat serta ahli energi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi Pertamina Energy Forum 2019
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top