Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Energy Forum 2019 Resmi Digelar, Ahok Tampil Perdana

PT Pertamina (Persero) kembali menggelar forum energi terbesar di Indonesia yang ke-6 dalam ajang Pertamina Energy Forum (PEF) 2019. 
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 26 November 2019  |  11:10 WIB
Pertamina Energy Forum 2019
Pertamina Energy Forum 2019

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali menggelar forum energi terbesar di Indonesia yang ke-6 dalam ajang Pertamina Energy Forum (PEF) 2019. 

Adapun kehadiran Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama menjadi perhatian dalam pembukaan acara tersebut. Datang dengan menggunakan batik lengan panjang berwarna biru, Basuki yang biasa disapa Ahok tersebut mendapat sambutan hangat.

Hal itu tergambar dalam sambutan yang disampaikan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Menteri ESDM Arifin Tasrif. Ketika nama Basuki disebut, para tamu yang hadir langsung menyambutnya dengan tepuk tangan. 

"Selamat datang Bapak Komisaris Utama PT Pertamina dan Menteri ESDM di acara Pertamina Energy Forum," ujar Nicke, Selasa (26/11/2019).

Dalam sambutannya tersebut, Nicke menjelaskan tujuan dari acara tersebut, yakni menjadi arena pengembangan gagasan dan pemikiran para pelaku industri serta pemangku kepentingan di sektor energi.

Selain itu, Nicke juga menjelaskan tantangan yang dihadapi sektor energi sekarang ini, termasuk kebutuhan dunia yang semakin meningkat.

Ajang diskusi energi ini akan berlangsung di Jakarta pada 26–27 November 2019 dengan mengangkat isu terkini mengenai perkembangan tren di dunia energi dengan tema "Driving Factors: What will Shape the Future of Energy Business".

PEF 2019 merupakan bagian dari kegiatan hari ulang tahun ke-62 Pertamina pada Desember mendatang. Seminar internasional di sektor energi ini akan dihadiri lebih dari 1.000 orang, baik dari pengambil kebijakan di bidang energi, perwakilan pejabat pemerintahan, dan pengamat serta ahli energi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina ahok Pertamina Energy Forum 2019
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top