Sejumlah Menteri Hadiri Pengecoran Terakhir Jembatan Lengkung Bentang LRT

Sampai dengan awal November 2019, progres pelaksanaan pembangunan prasarana LRT Jabodebek tahap I telah mencapai 67,30 persen.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 11 November 2019  |  08:12 WIB
Sejumlah Menteri Hadiri Pengecoran Terakhir Jembatan Lengkung Bentang LRT
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B.Panjaitan (kedua kiri) dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melihat proses pengangkatan kereta LRT Jabodebekdi pitstop Stasiun Harjamukti, Minggu (13/10/2019). - Bisnis/Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, JAKARTA — Pengecoran terakhir dari jembatan lengkung bentang panjang Kuningan pada proyek pelaksanaan pembangunan prasarana kereta api ringan dilakukan hari ini, Senin (11/11/2019.

Prosesi ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono..

Selain itu, turut hadir pula Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan ZuIfikri dan Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Budi Harto beserta jajaran direksinya.

Dalam kegiatan ini, melalui siaran persnya, ADHI menyatakan bahwa perseroan berhasil mencatatkan dua rekor pada Museum Rekor Indonesia, pertama Rekor Jembatan Kereta Box Beton Lengkung dengan Bentang Terpanjang dan Radius Terkecil di Indonesia, dan kedua Rekor Pengujian Axial Statistic Loading Test pada Pondasi Bored Pile dengan Beban Terbesar di Indonesia.

Adapun, sampai dengan awal November 2019, progres pelaksanaan pembangunan prasarana LRT Jabodebek tahap I telah mencapai 67,30 persen dengan perincian Lintas Cawang—Cibubur 86,20 persen, Lintas Cawang—Kuningan—Dukuh Atas 58,30 persen, dan Lintas Cawang—Bekasi Timur 60,50 persen.

Pembangunan ketiga lintas diprediksi selesai pada 2020 dan beroperasi 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kereta api, LRT

Editor : Zufrizal
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top