Tak Ambil Bagian di Harbolnas 11.11, Tokopedia Punya Kampanye Lain

Hari Belanja Online Nasional 11.11 atau lebih kerap disebut Harbolnas telah menjelma menjadi tren belanja masa kini yang selama beberapa tahun belakangan menyita perhatian masyarakat, dan yang paling utama, menjadi arena bagi pelaku dagang-el.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 11 November 2019  |  17:36 WIB
Tak Ambil Bagian di Harbolnas 11.11, Tokopedia Punya Kampanye Lain
Peserta mengakses aplikasi belanja online Tokopedia saat Workshop Digital Marketing Mandiri Syariah kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jakarta, Selasa (14/11). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Belanja Online Nasional 11.11 atau lebih kerap disebut Harbolnas telah menjelma menjadi tren belanja masa kini yang selama beberapa tahun belakangan menyita perhatian masyarakat, dan yang paling utama, menjadi arena bagi pelaku dagang-el.

Meski demikian, tidak setiap marketplace dagang-el ikut serta dalam ajang tersebut. Salah satunya adalah Tokopedia yang tidak pernah berpartisipasi dalam Harbolnas 11.11 dari sejak pertama kali berdiri.

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan Tokopedia menjalankan kampanye-kampanye lain yang dinilai juga dapat menjadi solusi berbelanja bagi konsumen di Tanah Air.

"Saat ini Tokopedia menjalankan campaign Tokopedia #1 Everyday, di mana kami menawarkan kejutan harian dengan tujuan Tokopedia dapat menjadi solusi setiap hari untuk masyarakat Indonesia tanpa perlu menunggu hari atau tanggal tertentu," ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (11/11/2019).

Sementara untuk festival belanja tahunan, Tokopedia memiliki acara Ramadan Ekstra yang disesuaikan dengan budaya Indonesia dan sudah diselenggarakan selama dua tahun berturut-turut di bulan Ramadan.

Adapun, Harbolnas tahun ini menargetkan 300 peserta di mana beberapa platform seperti Lazada, Elevania, dan Mitra Adiperkasa telah mendaftarkan diri sebagai peserta.

Untuk nilai transaksi, Harbolnas 11.11 tahun ini ditargetkan meraup nilai transaksi sebesar Rp7,8 triliun, atau meningkat Rp1 triliun dari pencapaian tahun lalu.

Pada penyelenggaraan tahun lalu, total nilai transaksi yang berhasil diraup dalam ajang Harbolnas meleset dari target awal, yakni Rp7 triliun.

Adapun, tahun lalu produk lokal berhasil menyumbangkan 46% dari total transaksi atau menyentuh di angka Rp3,1 triliun dan melampaui target awal sebesar Rp1 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tokopedia, harbolnas

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top