Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

12.000 Mitra Dulux Disertifikasi LPJK

Azkonobel, produsen cat Dulux, menandatangani nota kesepahaman dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi atau LPJK Nasional terkait pengembangan standar keahlian, pengetahuan, dan ekonomi sumber daya manusia, khususnya Mitra Dulux.
Dulux Painters Academy /AkzoNobel
Dulux Painters Academy /AkzoNobel

Bisnis.com, JAKARTA - Azkonobel, produsen cat Dulux, menandatangani nota kesepahaman dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi atau LPJK Nasional terkait pengembangan standar keahlian, pengetahuan, dan ekonomi sumber daya manusia, khususnya Mitra Dulux.

Dalam dokumen tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja konstruksi dengan memberikan Sertifikat Kompetensi Kerja bidang jasa konstruksi kepada Mitra Dulux yang mengikuti program Dulux Paitners Academy.

Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengatakan penandatanganan nota kesepahaman tersebut merupakan wujud komitmen AkzoNobel untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang jasa konstruksi Indonesia.

“AkzoNobel sangat fokus dalam upaya menciptakan SDM yang berkompeten serta peduli terhadap kualitas dan kesejahteraan Mitra Dulux seluruh Indonesia,"ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (8/11/2019).

Dia berharap peningkatan kompetensi tenaga kerja di bidang jasa konstruksi yang memiliki daya saing tinggi akan sejalan dengan peningkatan ekonomi karena standar upah yang sudah ditetapkan juga didasarkan pada sertifikat yang dimiliki.

Ketua LPJK Nasional Ruslan Rivai menambahkan suksesnya pembangunan infrastruktur juga ditentukan dari kompetensi tenaga kerja yang tersertifikasi.

Apalagi, UU No 2/1967 tentang Jasa Konstruksi mengatur bahwa setiap pekerja konstruksi yang bekerja di sektor Konstruksi wajib memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja.

"Kami sangat mendukung dan menerima dengan tangan terbuka kesepakatan dengan AkzoNobel sebagai upaya untuk menciptakan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dengan memberikan sertifikat kompetensi kerja bidang jasa konstruksi kepada Mitra Dulux," ujarnya.

Lebih dari 12.000 peserta yang terdiri dari perusahaan teknik sipil, kontraktor, konsultan, dan pemangku kepentingan di bidang konstruksi dan infrastruktur menerima Sertifikat Kompetensi Kerja di Jakarta, pada Jumat (8/11/2019).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper