Wapres Ma’ruf Amin Resmikan RSU Syubbanul Wathon

Pembangunan RSU Syubbanul Wathon bertujuan untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat di sekitar Tegalrejo, Magelang.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 07 November 2019  |  15:39 WIB
Wapres Ma’ruf Amin Resmikan RSU Syubbanul Wathon
Wakil Presiden K.H. Maruf Amin memberi sambutan dalam acara pembukaan perdana RSU Syubbanul Wathon di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (7/11/2019). - Bisnis/Fitri Sartina D.

Bisnis.com, MAGELANG — Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin meresmikan Rumah Sakit Umum Syubbanul Wathon di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah pada hari ini, Kamis (7/11/2019).

Rumah sakit tersebut dibangun atas kemitraan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yayasan Syubbanul Wathon, dan Lippo Group.

Peresmian dilakukan secara simbolis melalui penandatanganan prasasti oleh Wapres disaksikan oleh pendiri sekaligus Chairman Lippo Group Mochtar Riady, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, serta manajemen RSU Syubbanul Wathon dan Siloam Hospitals Group.

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk pembangunan RSU Syubbanul Wathon yang dibangun atas kolaborasi dari beberapa pihak,” ujar Ma’ruf ketika memberi sambutan dalam acara peresmian perdana RSU Syubbanul Wathon.

Ma’ruf mengatakan bahwa dengan dibangunnya RSU tersebut diharapkan layanan kesehatan masyarakat sekitar Tegalrejo, Magelang bisa lebih meningkat.

“RS ini diharapkan tidak hanya mengobati pasien yang sakit, tetapi juga melakukan promosi untuk pencegahan,” katanya.

Sementara itu, pendiri sekaligus Chairman Lippo Group Mochtar Riady menyatakan bahwa pembangunan RSU Syubbanul Wathon dilakukan untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat di sekitar Tegalrejo, Magelang.

Menurutnya, RSU tersebut merupakan rumah sakit pertama yang pembangunannya dimulai pada 2018 yang merupakan hasil kemitraan dari PBNU melalui Yayasan Syubbanul Wathon dan Lippo Group melalui Siloam Hospitals.

“Kemitraan ini adalah pilot project pertama di bidang pembangunan sarana pelayanan kesehatan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui penyediaan sarana pelayanan kesehatan berkualitas dan memperbaiki ekonomi masyarakat lewat program pemberdayaan,” katanya.

Mochtar berharap supaya sinergi antara PBNU dan Lippo Group ini mampu menjadi contoh dalam menerapkan rencana pemerataan dan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di kawasan lain. 

“Kami berharap pembangunan RSU Syubbanul Wathon ini bisa dicontoh dan ditiru oleh daerah-daerah lainnya untuk pengembangan fasilitas kesehatan dan kedokteran,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rumah sakit, lippo group, siloam international hospital

Editor : Zufrizal
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top