Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Langkah Pertama yang Akan Dikerjakan Wamen ATR/Wakil Kepala BPN

Surya Tjandra menganggap pengalamannya sebagai seorang aktivis pada Lembaga Bantuan dapat membantu menyelesaikan permasalahan pertanahan.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 29 Oktober 2019  |  10:55 WIB
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala  Badan Pertanahan Nasional Surya Tjandra optimistis target dan prioritas program kerja di instansinya dapat tercapai.

Ketika dilantik sebagai Wamen ATR/Wakil Kepala BPN untuk mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Surya mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan mandat khusus dari Presiden Jokowi.

“Yang pertama tugas dari Pak Jokowi adalah khusus membantu Pak Menteri terkait penyelesaian sengketa agraria,” ujar Surya melalui siaran pers, Selasa (29/10/2019).

Berkaitan dengan penugasan tersebut, dia mengatakan bahwa hal pertama yang akan dilakukannya ialah melakukan pemetaan sengketa agraria di seluruh Indonesia.

Menurut Surya, dirinya juga mendapatkan tugas khusus untuk membantu menjalankan proses digitalisasi dengan memanfaatkan sistem big data agar pelayanan menjadi lebih cepat dan mudah.

Dia mengatakan bahwa pengalamannya sebagai seorang aktivis pada Lembaga Bantuan Hukum dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dianggap dapat membantu tugasnya saat ini untuk menyelesaikan permasalahan pertanahan.

“Sebagau wamen saya tidak keberatan untuk datang, kalau perlu saya menginap di tempat yang berkonflik itu dan kita cari solusi sama-sama,” katanya.

Lebih lanjut, alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini menyatakan bahwa hal terpenting yang dibutuhkan masyarakat saat ini ialah kepastian hukum. “Jadi, kalau memang ada dasar hukumnya ya, diberikan,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BPN pertanahan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top