Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ditunjuk Jadi Wamen ATR, Surya Diberi Tenggat 1 Tahun

Salah satu poin yang ditekankan itu, pemerintah ingin menyelesaikan sesegera mungkin aneka masalah tumpang tindih dan konflik agraria.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  12:51 WIB
Ditunjuk Jadi Wamen ATR, Surya Diberi Tenggat 1 Tahun
Presiden Joko Widodo memberikan pidato saat memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Sidang kabinet paripurna itu merupakan sidang perdana yang diikuti menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju. - Antara
Bagikan

Bisnis. com, JAKARTA — Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra diberi waktu 1 tahun untuk menyelesaikan persoalan reforma agraria di bawah komando Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

“Saya Surya Tjandra yang diminta Pak Jokowi, Menteri ATR, Wakil Pak Sofyan Djalil. Salah satu poin yang Pak Jokowi tekankan itu pemerintah ingin menyelesaikan sesegera mungkin aneka masalah tumpang tindih dan konflik agraria,” ujarnya seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat (25/10/2019).

Menurutnya, reforma agraria merupakan salah satu prioritas Jokowi yang masih harus mendapatkan perhatian, terutama soal peraturan perundang-undangan yang tumpang tindih.“Paling tidak setahun ini akan ada hasil lebih baik,” tegasnya.

Dalam hal ini, Surya mengaku berasal dari perwakilan PSI dan juga bekerja sebagai seorang dosen. Surya menempuh pendidikan sarjananya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI).

Lebih jauh dari itu, Surya mendapat beasiswa untuk meneruskan pendidikannya di bidang hukum untuk program S2 (di Universitas Warwick, Inggris) dan program S3 (di Universitas Leiden, Belanda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri agraria dan tata ruang Kabinet Jokowi-Ma'ruf kabinet indonesia maju
Editor : Rahayuningsih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top