Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Miniso Perluas Jangkauan Pasar Melalui Shopee

Kemajuan teknologi digital membuat belanja online semakin mudah. Tanpa perlu repot melewati kemacetan untuk sampai di suatu pusat perbelanjaan, barang yang diinginkan bisa lebih mudah diperoleh hanya dengan mengakses internet melalui smartphone.

Bisnis.com, JAKARTA - Toko retail fast fashion asal Jepang, Miniso terus mengembangkan usaha bisnisnya di Indonesia dengan membuka Official Shop di platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara, Shopee sejak Mei 2019 lalu.

Gilang Ciptaning Ramadhan selaku Brand Manager Miniso Indonesia mengatakan melalui platform e-commerce, mereka ingin menjangkau konsumen yang lebih luas lagi dan berada di daerah dimana toko offline Miniso belum tersedia. "Didukung oleh akses internet serta penggunaan smartphone yang terus meningkat, semakin memudahkan masyarakat untuk berbelanja secara online.” ujarnya dalam siaran persnya.

Miniso merupakan toko yang didirikan oleh Miyake Junya dari Jepang dan entrepreneur muda asal Cina bernama Ye Guofu. Beberapa barang yang tersedia di MINISO seperti perlengkapan digital, perlengkapan rumah tangga, aksesori, stationary, dan beragam produk unik lainnya. Miniso berkomitmen untuk menyediakan beragam produk-produk rumah tangga yang simple, natural, basic, berkualitas dan dengan harga terjangkau.

“Sekarang, masyarakat Indonesia tidak perlu ragu lagi berbelanja produk-produk Miniso secara online, karena Miniso menjamin produk-produk yang dijual di official shop MINISO Indonesia di Shopee merupakan produk original yang kualitasnya sama dengan produk yang ada di gerai-gerai Miniso. Untuk menyambut kampanye online Shopee 11.11 Big Sale, Miniso sudah mempersiapkan promo menarik untuk beragam produk, yang pastinya hanya bisa didapatkan di Shopee". tambahnya.

Christin Djuarto selaku Director Shopee Indonesia. mengatakan kehadiran official shop Miniso Indonesia di Shopee sejak Mei 2019 lalu, diharapkan dapat memperkuat brand image Miniso sebagai penyedia barang dengan kualitas baik, desain yang unik, dan harga terjangkau.

Kemajuan teknologi digital membuat belanja online semakin mudah. Tanpa perlu repot melewati kemacetan untuk sampai di suatu pusat perbelanjaan, barang yang diinginkan bisa lebih mudah diperoleh hanya dengan mengakses internet melalui smartphone. Hal ini tentu saja lebih menghemat waktu dan tenaga. Selain itu, semakin banyaknya pedagang yang menjual barang melalui platform e-commerce imembuat masyarakat dapat dengan mudah mencari dan membeli barang yang diinginkan. Data menunjukkan bahwa sebanyak 86 persen pengguna internet Indonesia melakukan belanja online. Hal tersebut mendorong perkembangan e-commerce di Indonesia berjalan dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun 2019 ini, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia diproyeksikan akan mencapai 168,3 juta pengguna dan terus meningkat mencapai 212,2 juta pada 2023. Laporan e-Conomy SEA 2019 mengungkapkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan nilai perekonomian digital terbesar di kawasan Asia Tenggara, dimana salah satu sektor dengan nilai transaksi terbesar adalah e-commerce. Indonesia diprediksi berada di peringkat teratas dalam beberapa tahun ke depan di sektor ini. Selain itu, data dari Merchant Machine juga menunjukkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan e-commerce tercepat di dunia, yang mencapai Pertumbuhan 78% pada 2018. Jumlah pengguna internet di Indonesia yang lebih dari 100 juta pengguna menjadi salah satu kekuatan yang mendorong pertumbuhan e-commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper