Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Euforia Penyambutan Sri Mulyani Indrawati 'Pulang Kampung'

Sejumlah karangan bunga berbagai ukuran dari direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menghiasi pintu masuk dan lobi Gedung Djuanda I, letak kantor Sri Mulyani.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  11:02 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani

Suasana kegembiraan menyelimuti kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, lokasi Kantor Kementerian Keuangan pada Rabu (23/10/2019) siang. Dengan antusias mereka menunggu kedatangan Sri Mulyani Indrawati yang kembali ditunjuk sebagai Menteri Keuangan pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Sejumlah karangan bunga berbagai ukuran dari direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menghiasi pintu masuk dan lobi Gedung Djuanda I, letak kantor Sri Mulyani. Kegembiraan dan kemeriahan menunggu menteri "baru" itu pun semakin terasa di Aula Mezzanine Gedung Djuanda I tempat upacara penyambutan dilaksanakan.

Sejumlah pegawai terlihat sedang berbincang tentang Sri Mulyani yang sebentar lagi akan memasuki ruangan acara. Sementara itu beberapa di antaranya sibuk berswafoto untuk mengabadikan momen.

Karangan bunga dari Direksi Bank BRI yang ada di lobi Gedung Djuanda I, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Karangan bunga tersebut adalah ucapan selamat atas penunjukkan kembali Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan pada Kabinet Indonesia Maju.

Tepuk tangan meriah langsung memenuhi ruangan tersebut begitu Sri Mulyani memasuki ruangan acara. Sambutan tersebut pun dibalas dengan senyuman dari eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Berbalut kebaya berwarna kuning keemasan, Sri Mulyani didampingi suaminya, Tonny Sumartono. Sejumlah pejabat mitra Kemenkeu seperti Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso, dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah mendampingi di belakangnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto mengatakan seluruh jajaran Kemenkeu merasakan kebanggaan besar ketika mengetahui instansinya akan kembali dipimpin oleh Sri Mulyani. Ia mengatakan, Sri Mulyani merupakan seseorang yang telah terbukti kompetensinya dalam mengelola keuangan negara.

Prestasi Sri Mulyani sebagai bendahara negara memang patut diapresiasi. Ia pertama kali ditunjuk mengisi pos pada 2005, menggantikan Jusuf Anwar. Setahun kemudian, dirinya dianugerahi predikat Menkeu Terbaik di wilayah Asia oleh Majalah Emerging Markets.

"Kami merasa bangga Kementerian Keuangan dipimpin oleh seseorang yang berkualitas dan telah teruji di tengah ketidakstabilan kondisi ekonomi, gejolak politik serta sosial yang naik turun. Rakyat Indonesia juga merasakan hal yang sama dengan kami dan menunggu prestasi-preatasi yang akan Ibu [Sri Mulyani] capai" kata Hadiyanto.

Ia melanjutkan Sri Mulyani merupakan sosok yang terus memacu kinerja anak buahnya agar semakin optimal. Berbagai aspek mulai dari pengelolaan keuangan negara hingga reformasi birokrasi di lingkungan internal Kemenkeu terus dilaksanakan secara rutin di bawah komandonya.

"Saya atas nama 80.000 pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan menyambut kembali kedatangan Ibu Sri Mulyani dan menyatakan kesiapan kami mengikuti arahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Sejumlah karangan bunga dari Direksi berbagai BUMN yang diletakkan di depan pintu masuk Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan, Jakarta pada Rabu (23/10/2019).

Sementara itu, Sri Mulyani mengingatkan kepada jajarannya untuk tidak menganggap penunjukkannya kembali menjadi Menkeu sebagai hal biasa. Ia memandang pemilihannya sebagai menteri sebagai pencapaian baru dalam karirnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Kemenkeu untuk selalu memiliki pemikiran kreatif. Hal tersebut agar Kemenkeu memiliki kebijakan-kebijakan alternatif yang dapat dilaksanakan di tengah kondisi perekonomian global yang tak menentu.

Tidak lupa, Sri Mulyani juga mengucap terima kasih kepada suami dan anak-anaknya yang selama tiga tahun terakhir terus mendukungnya sebagai menteri.

"Terima kasih untuk keluarga saya yang selama ini terus menjaga dan mendampingi saya," ucapnya dengan nada haru sambil melihat ke arah suaminya yang berdiri tidak jauh dari tempatnya memberi sambutan.

Selamat kembali bekerja, Ibu Sri Mulyani Indrawati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani
Editor : Achmad Aris
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top