Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Program Magang, Pelaku Industri Bisa Dapat Insentif Pajak

Pemerintah melakukan sosialisasi pemberian insentif pajak bagi  pelaku industri yang melakukan program pemagangan yang berkualitas sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan memberikan peluang kerja yang memadai bagi kaum muda di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah melakukan sosialisasi pemberian insentif pajak bagi  pelaku industri yang melakukan program pemagangan yang berkualitas sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan memberikan peluang kerja yang memadai bagi kaum muda di Indonesia.

Deputi IV Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin mengatakan, insentif pajak itu diatur dalam PP 45/2019 tentang pengurangan pajak untuk perusahaan-perusahaan dalam penyelenggaraan program pemagangan dan pelatihan vokasi. Serta, PMK 128/2019  tentang syarat dan kondisi penerapan, biaya yang dicakup oleh insentif dan jenis keterampilan dan kompetensi yang dicakup oleh insentif.

“Pengurangan pajak diharapkan dapat mendorong minat industri untuk melakukan pemagangan berkualitas sebagai bagian dari prioritas nasional Indonesia guna meningkatkan dan memperkuat keterampilan pekerja Indonesia dan meningkatkan kesiapan mereka dalam menghadapi globalisasi perubahan teknologi serta perubahan struktur ekonomi,” kata Rudy, Selasa (22/10/2019).

Kazutoshi Chatani selaku spesialis ketenagakerjaan ILO menuturkan, pelibatan industri dalam pelaksanaan program pemagangan yang berkualitas merupakan kunci dalam meningkatkan keterampilan dan mendorong ketenagakerjaan muda.

“Diharapkan Indonesia dapat terus memperkuat upaya peningkatan pembelajaran berbasis kerja terutama pemagangan sebagai cara untuk menanggulangi ketidaksesuaian keterampilan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper