Budiarsa Sastrawinata Raih Indonesia Real Estate Personality of the Year 2019

Special Recognition for Public Housing diberikan kepada Rumah Susun Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Kabupaten Tulungagung oleh Kementerian PUPR.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 20 September 2019  |  14:22 WIB
Budiarsa Sastrawinata Raih Indonesia Real Estate Personality of the Year 2019
Managing Director Grup Ciputra Budiarsa Sastrawinata (kanan) dan Agus Surja Widjaja (kiri), berbincang dengan mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — PropertyGuru Indonesia menggelar pemberian penghargaan properti kelima kalinya pada Kamis (19/92019) malam.

Sebanyak 49 penghargaan diberikan kepada para pengembang, termasuk penghargaan Indonesia Real Estate Personality of the Year 2019 yang diberikan kepada Budiarsa Sastrawinata Managing Director Grup Ciputra, yang berjasa atas kehadiran regional negara ini di kancah Asia Tenggara dan Asia Timur.

Adapun PT Intiland Development Tbk. memenangi penghargaan sebagai pengembang terbaik untuk kedua kalinya. Intiland pertama kali mendapatkan gelar tersebut pada 2016.

Perusahaan yang dipimpin Hendro S. Gondokusumo ini juga membawa pulang penghargaan tahun ini untuk kategori Best High End Condo Development (Jakarta) dan Special Recognition in Sustainable Development and the Special Recognition for Design and Construction.

Ketua Panel Juri Doddy A. Tjahjadi yang juga menjabat sebagai Managing Director of PTI Architects mengatakan bahwa hal yang berbeda dari penghargaan tahun ini adalah adanya beberapa penghargaan baru, dan beberapa pendatang baru yang bergabung.

Beberapa penghargaan baru yang diperkenalkan pada tahun ini antara lain adalah Best Emerging Developer yang diberikan kepada Astra Land Indonesia. Kemudian, Best Town House Development for Cornerstone House kepada PT Easton Urban Kapital; Best Industrial Estate Development for ModernCikande Industrial Estate kepada PT Modernland Realty Tbk.; dan Special Recognition for Public Housing diberikan kepada Rumah Susun Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Kabupaten Tulungagung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Adapun, beberapa pendatang baru juga bergabung di dalam penghargaan tahun ini antara lain adalah Greenwoods Group, Investaland Indonesia, Genesis Indojaya, PT Easton Urban Kapital, dan PT Waskita Karya Realty.

Sementara itu, pemenang penghargaan Best Boutique Developer tahun lalu, Triniti Land juga mengulangi langkahnya dengan mendapatkan gelar yang sama untuk tahun kedua secara berturut-turut.

Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer PropertyGuru Group, mengatakan bahwa meningkatnya kategori penghargaan pada tahun ini menunjukkan bahwa pasar real estat di Indonesia menunjukkan kemajuan yang berkelanjutan.

“Para pemenang teratas di Indonesia telah memenuhi syarat dan akan mewakili Indonesia di grand final regional PropertyGuru Asia Property Awards 2019 pada November yang akan diadakan di Bangkok, Thailand. Penghargaan ini akan mengapresiasi yang terbaik dari yang terbaik di seluruh pasar real estat Asia,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
budiarsa sastrawinata, penghargaan properti, propertyguru

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top