Serius Garap Bisnis Online, Ini Layanan Same Day Service Pos Indonesia

Kepala Regional IV DKI Jakarta Onny Hadiono menuturkan layanan Q9 memberikan berbagai fasilitas yang dijamin berbeda dengan layanan sameday service pesaingnya.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 09 September 2019  |  17:05 WIB
Serius Garap Bisnis Online, Ini Layanan Same Day Service Pos Indonesia
Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus saat melepas perdana layanan Q9, same day service, di Kantor Pos Fatmawati Jakarta Selatan, Senin (9/9 - 2019)


Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) mengeluarkan layanan baru same day service atau layanan pengiriman barang yang sampai di hari sama dengan maksimal pengantaran 9 jam.

Kepala Regional IV DKI Jakarta Onny Hadiono menuturkan layanan itu memberikan berbagai fasilitas yang dijamin berbeda dengan layanan sameday service pesaingnya.

"Kami optimistis karena kami punya back bone kuat, ada sekitar 1.200 pengantar di DKI Jakarta, O-rangers [layanan jemput kiriman] kami sudah medekati 500 orang, siap pick up service," katanya saat peluncuran di Kantor Pos Fatmawati Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

Selain itu, dia mengatakan kiriman khusus Q9 akan dilakukan konsolidasi atau pengambilan di masing-masing loket dua kali dalam sehari, yakni pada pukul 12.00 waktu setempat dan pukul 16.00 waktu setempat.

Batas akhir pengiriman atau cut off time untuk layanan Q9 sampai pukul 16.00 waktu setempat. Tarif kiriman Q9 dihitung per kg, dengan tingkat berat maksimal paket 5 kg.

Bagi para pebisnis online dan pelaku UKM, paparnya, aspek kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang menjadi bagian penting dari kesuksesan usaha. Saat ini, permintaan pasar terhadap layanan lokal dalam kota yang dapat dikirim pada hari yang sama pun semakin tinggi.

Hal terebut mengingat 60 persen kiriman dari bisnis online itu dilakukan di dalam kota sehingga pasar jenis itu yang mencoba disasar Pos Indonesia.

Kepala Pos Indonesia Regional IV DKI Jakarta Onny Hadiono memaparkan produk terbaru Q9 pada Senin (9/9/2019)

Dia menyebutkan beberapa keunggulan produk Q9 yang ditawarkan oleh Pos Indonesia yakni, pertama, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center 1500 261.

Kedua, hingga akhir bulan Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.

Ketiga, Q9 membuka layanan Cash on Delivery (COD) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim, dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile.

Keempat, tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket KantorPos, O-Ranger maupun Agenpos.

"Pos Indonesia menghadirkan figur maskot bernama Mr Q untuk menggambarkan karakter produk Q9. Mr. Q digambarkan sebagai sosok milenial yang smart, ramah, gesit dan profesional," tuturnya.

Pos Indonesia telah mempunyai jaringan hingga 4.800 kantor pos online dengan jumlah titik layanan mencapai 58.700 titik dalam bentuk kantor pos, agen pos, Mobile Postal Service, dan lain-lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bisnis online, pt pos indonesia

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top