Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilih Rumah Tapak atau Apartemen?

Suatu saat kota penyangga akan menjadi kota besar dan masyarakat akan lebih banyak memilih tinggal di apartemen.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 09 September 2019  |  10:34 WIB
Ilustrasi: Apartemen Kalibata City - Istimewa
Ilustrasi: Apartemen Kalibata City - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Masyarakat yang bekerja di pusat kota dan tinggal di kota penyangga cenderung lebih berminat untuk tinggal di rumah tapak dibandingkan dengan apartemen.

PT PP Urban berinisiatif melakukan edukasi kepada masyarakat agar mulai memilih apartemen.

Director of Realty PT PP Urban Budi Suanda mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan strategi dengan cara mengedukasi para pembeli hunian untuk memilih apartemen dibandingkan rumah tapak.

"Masyarakat sampai saat ini masih cenderung memilih rumah tapak. Oleh karena itu, kami terus mengedukasi mereka untuk tinggal di apartemen karena apartemen memiliki keunggulan lebih dan cikal bakal hunian masa depan di kota besar," tuturnya kepada Bisnis, Minggu (8/9/2019).

Budi menyebutkan bahwa pihaknya membandingkan perbedaan tinggal di apartemen dan rumah tapak.

Perbandingan tinggal di rumah tapak dan apartemen

Menurutnya, suatu saat kota penyangga akan menjadi kota besar dan masyarakat akan lebih banyak memilih tinggal di apartemen.

Berdasarkan studi kasus dan survei yang dimiliki oleh PP Urban, seseorang yang tinggal di apartemen dengan fasilitas lengkap dan dekat dengan pusat transportasi umum akan memiliki tingkat stres yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tinggal di rumah tapak.

Selain itu, menurutnya, apartemen memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh rumah tapak, yakni memiliki fasilitas yang lebih lengkap serta keamanan yang baik.

Selain itu, berdasarkan perbandingan yang dihimpun PP Urban, cicilan bulanan antara apartemen di wilayah tengah Tangerang Selatan relatif lebih murah dibandingkan dengan cicilan rumah tapak yang berada di tengah Tangerang Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apartemen rumah tapak
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top