Konstruksi Jalan Tol Akses ke Bandara Kertajati Dimulai Awal 2020

Pelaksanaan konstruksi akan bergantung pada progres pembebasan lahan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  17:35 WIB
Konstruksi Jalan Tol Akses ke Bandara Kertajati Dimulai Awal 2020
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum (kanan) dan Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (kedua kiri) mengunjungi Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, Selasa (18/6/2019). - ANTARA/Dedhez Anggara

Bisnis.com, CIREBON — Operator jalan tol Cikopo—Palimanan, PT Lintas Marga Sedaya memperkirakan konstruksi jalan tol ekstensi ke Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati bisa dimulai pada Januari 2020. Kompensasi kepada perseroan atas pembangunan jalan tol perpanjangan itu belum diputuskan.

Direktur Operasi PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Agung Prasetyo mengatakan bahwa pelaksanaan konstruksi akan bergantung pada progres pembebasan lahan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dia menyebutkan bahwa konstruksi jalan tol ekstensi dengan total panjang 6 kilometer itu bisa dimulai jika pembebasan lahan rampung pada akhir 2019.

"Harapannya pembebasan lahan oleh Pemprov Jabar itu selesai pada akhir tahun ini. Maka, kami akan mulai membangun pada Januari 2020," ujar Agung ketika menjawab pertanyaaan Bisnis di Cirebon, Rabu (28/8/2019).

Agung menuturkan bahwa perpanjangan jalan tol BIJB merupakan permintaah dari Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat. Oleh karena itu, pembangunan jalan tol ekstensi akan menjadi penambahan ruang lingkup dari jalan tol Cikopo—Palimanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, bandara kertajati, pt marga lintas sedaya

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top