Lebih dari 40.000 Gerai Ritel Modern Ramaikan Hari Belanja Diskon 2019

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menggelar Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia yang ketiga. 
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  17:45 WIB
Lebih dari 40.000 Gerai Ritel Modern Ramaikan Hari Belanja Diskon 2019
Pengunjung memilih pakaian di salah satu toko yang mengikuti program Jakarta Midnight Sale di sebuah mal, di Jakarta, Jumat (16/6). - Antara/Galih Pradipta

 Bisnis.com, JAKARTA — Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menggelar Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia yang ketiga. 

Event ini diselenggarakan sekaligus untuk memperingati ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Untuk itu, pada tahun ini Hari Belanja Diskon 2019 mengangkat tema Merah Putih Fun-Pesta Diskon Persatuan Bangsa.

Adapun, pergelaran ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (14/8/2019). 

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah mengatakan, dalam event ini, para pelaku usaha ritel modern akan memberikan promo kepada konsumen hingga akhir Agustus.

"HBD Indonesia merupakan gerakan yang menyatukan para penyewa pusat perbelanjaan yang terdiri dari pengusaha ritel offline. Gerakan ini dimulai pada 2017 oleh Hippindo dan setelah berjalan 3 tahun ini, Hippindo berhasil menggerakkan berbagai pihak, khususnya pusat perbelanjaan di sejumlah daerah turut menyelenggarakan acara serupa pada Agustus," katanya, Kamis (14/8/2019).

Selain itu, Hippindo memprakasai kampanye Indonesia Brand Go Global yang menjadi sarana dan ruang untuk melejitkan merek lokal di kancah internasional. 

pertumbuhan industri irtel modern

Fetty Kwartati selaku ketua panitua HBD Indonesia 2019 mengatakan, pergelaran tersebut diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan yang diwakili oleh 300 merek lokal dan asing yang dijual di lebih dari 40.000 gerai di pusat perbelanjaan yang tersebar di 70 kota di seluruh Indonesia. 

"Sebagai festival pesta kemerdekaan yang dikemas sebagai HBD Indonesia 2019, kami promosikan acara ini lewat berbagai macam media, termasuk jaringan radio swasta maupun daerah di berbagai kota dan provinsi, serta stasiun televisi daerah, tak ketinggalan media sosial. Acara ini setiap tahun bertambah banyak pesertanya dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Indonesia khususnya bisnis ritel pada Agustus." 

HBD Indonesia 2019 digelar mulai 15 hingga 31 Agustus. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ritel modern

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top