KABAR GLOBAL 17 JULI: Asia Topang Setengah Konsumsi Dunia, WTO Beri Lampu Hijau ke AS

Berita mengenai pertumbuhan konsumsi global dan tarif impor Uni Eropa menjadi sorotan media nasional, Rabu (17/7/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 17 Juli 2019  |  09:01 WIB
KABAR GLOBAL 17 JULI: Asia Topang Setengah Konsumsi Dunia, WTO Beri Lampu Hijau ke AS
Ilustrasi - Eurobonds - Bisnis/youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai pertumbuhan konsumsi global dan tarif impor Uni Eropa menjadi sorotan media nasional, Rabu (17/7/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Asia Topang Setengah Konsumsi Dunia. Kawasan Asia akan menjadi penopang konsumsi dunia dalam 10 tahun ke depan. McKinsey Global Institute melaporkan, pada 2030 Asia akan mewakili lebih dari setengah pertumbuhan konsumsi global. (Bisnis Indonesia)

WTO Beri Lampu Hijau ke AS. Ancaman Amerika Serikat (AS) terkait dengan pengenaan tarif terhadap barang asal Uni Eropa terbukti. Dua pejabat pemerintahan Eropa memperkirakan bahwa Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) akan memberikan ‘lampu hijau’ kepada AS. (Bisnis Indonesia)

Euro Jadi Aset Safe Haven? Mata uang euro digadang-gadang sebagai alternatif aset investasi aman atau safe haven bagi para investor ji ka terjadi krisis keuangan global pada masa yang akan datang. Sebagai informasi, saat ini terdapat tiga instrumen yang dianggap sebagai aset investasi aman oleh investor, yaitu emas, yen, dan dolar AS. (Bisnis Indonesia)

Tiongkok Bantah Perlambatan Ekonomi Akibat Tarif AS. Pemerintah Tiongkok membantah klaim Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang mengatakan bahwa mereka terpaksa membuat kesepakatan perdagangan dengan AS karena laju ekonomi negaranya yang melambat. (Investor Daily)

Suku Bunga KPR di Australia Mulai Layu. Angin segar bagi para pengutang. Westpac Banking Corp. (WBC) serta Australia and New Zealand Banking Group (ANZ) mulai menurunkan suku bunga kredit perumahan rakyat (KPR). (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
konsumsi, tarif impor

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top