Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 15 JULI: Upaya Ekstra Tekan Defisit, Emiten Giat Bangun Smelter

Berita mengenai proyeksi neraca perdagangan Juni dan investasi pembangunan smelter menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (15/7/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai proyeksi neraca perdagangan Juni dan investasi pembangunan smelter menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (15/7/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Upaya Ekstra Tekan Defisit. Pemerintah harus melanjutkan implementasi kebijakan bauran bahan bakar nabati dan penyerapan minyak jatah kontraktor oleh PT Pertamina (Persero) sebagai upaya menekan defisit neraca perdagangan terutama dari sektor minyak dan gas bumi. (Bisnis Indonesia)

Ekspor ke China Jauh di Bawah Kuota. Kendati memiliki potensi ekspor yang besar menuju China, produk sarang burung walet Indonesia masih kesulitan untuk memenuhi potensi yang tersedia lantaran dihadang banyak persoalan. (Bisnis Indonesia)

Emiten Giat Bangun Smelter. Sejumlah emiten pertambangan makin giat mengucurkan investasi untuk membangun fasilitas pemurnian atau smelter yang diyakini berdampak positif bagi perseroan dan industri mineral di dalam negeri. (Bisnis Indonesia)

Menanti Harmonisasi Pusat dan Daerah. Penerapan cukai kantong plastik menimbulkan polemik. Kebijakan yang digagas oleh pemerintah pusat tidak sejalan dengan regulasi yang diterbitkan oleh pemerintah daerah. (Bisnis Indonesia)

Presiden Pastikan Copot Pejabat Penghambat Investasi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertekad untuk mengundang investasi seluas-luasnya guna membuka lapangan pekerjaan. Itulah sebabnya, Presiden mengancam akan mencopot pejabat dan birokrasi yang menghambat investasi. (Investor Daily)

Jokowi-Prabowo Akur Positif bagi Bursa Saham. Sentimen positif kembali berembus ke bursa saham sepekan ke depan. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat, ditopang oleh sejumlah sentimen positif. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper