Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intiland Siap Ekspansi di Kawasan Industri

Intiland saat ini sedang melakukan eksplorasi di beberapa wilayah untuk kembali memperluas portofolio kawasan industrinya. Hanya saja, pengembang itu masih menunggu waktu yang tepat untuk menentukan di mana lokasi yang terbaik.

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembangan kawasan industri semakin menarik di Indonesia, dengan semakin baiknya perkembangan infrastruktur dan kebutuhan perusahaan-perusahaan di dunia untuk terus berekspansi.

Corporate Secretary PT Intiland Tbk Theresia Rustandi mengatakan bahwa pasar kawasan industri merupakan salah satu pasar properti yang sangat menjanjikan di Indonesia.

“Perkembangan kawasan industri melihat juga dari perkembangan dunia, jadi memang dunianya juga mencari lokasi visible yang masih bagus. Indonesia adalah salah satu pilihan yang akan dipilih oleh dunia,” ungkapnya kepada Bisnis, di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Oleh sebab itu, lanjut Theresia, dengan program pemerintah dari sisi infrastruktur, seperti membangun tol laut, itu juga membuka peluang untuk melihat kawasan mana yang bisa berkembang lebih pesat.

“Makanya, seperti Karawang kan perkembangannya pesat. Sudah ada tol langsung dari Pelabuhan Tanjung Priok, aksesnya sudan lebih mudah,” lanjutnya.

Intiland sendiri saat ini sedang melakukan eksplorasi beberapa wilayah untuk kembali memperluas portofolio kawasan industrinya. Hanya saja, masih menunggu waktu yang tepat untuk menentukan di mana lokasi yang terbaik.

“Ekspansi pasti kami lakukan, karena kawasan industri menjadi salah satu portofolio besar untuk Intiland,” ungkap Theresia.

Kawasan industri milik Intiland di Ngoro Industrial Park di Surabaya kini didominasi perusahaan berkelas light industry seperti produsen tisu, makanan dan minuman, cerutu, dan produk-produk kecantikan.

“Untuk pengembangan ke depan, Intiland masih ambil lokasi di Jawa dulu, belum ada rencana mengembangkan kawasan industri di luar Jawa meskipun di luar ada potensi-potensi besar juga.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper