Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reservasi Properti Airy Melonjak 10 Kali Lipat Sekitar Lebaran

Para mitra properti Airy kategori flagship sukses meraih antara 70% hingga 100% okupansi.
Perwakilan Airy menyerahkan donasi ke Dompet Dhuafa./dok. Istimewa
Perwakilan Airy menyerahkan donasi ke Dompet Dhuafa./dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Airy, penyedia solusi budget travel terkemuka di Indonesia, sukses mencatatkan peningkatan pertumbuhan secara nasional hingga 10 kali lipat untuk pemesanan penginapan sepanjang Ramadan dan libur Hari Raya Idulfitri 2019.

Vice President Marketing Airy Ika Paramita mengatakan pertumbuhan tersebut juga berhasil menciptakan rekor tertinggi dibanding periode Ramadan dan libur Lebaran tahun-tahun sebelumnya sejak beroperasinya Airy pada 2015.

Dari aspek tingkat okupansi, pada bulan Ramadan dan Lebaran itu, para mitra properti Airy kategori flagship sukses meraih antara 70% hingga 100% okupansi. Raihan itu pun menegaskan posisi kepemimpinan Airy selaku perusahaan startup Accommodation Network Orchestrator (ANO) terkemuka di Indonesia.  

Dari segi lokasi, selama musim Ramadan dan libur Lebaran 2019, jumlah reservasi tertinggi properti Airy di Jabodetabek, diikuti oleh Bali, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

“Catatan positif Airy sepanjang Ramadan dan libur Hari Raya Idulfitri 2019 menjadi realisasi komitmen kami dalam menghadirkan akomodasi harga terjangkau yang mengutamakan kemanfaatan bagi pengguna. Melalui lebih dari seribu properti yang tersebar di lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia - dan akan terus bertambah.”

Airy terus memajukan layanan sebagai upaya mendekatkan diri kepada lebih banyak pengguna, termasuk guna memenuhi kebutuhan akomodasi pada periode Ramadan dan libur Lebaran tahun-tahun berikutnya.

Ika menambahkan meningkatnya okupansi pada bulan Ramadan dan Lebaran karena keterjangkauan harga pemesanan kamar. Dengan harga kamar yang terjangkau, bukan berarti Airy menomorduakan kenyamanan traveller pengguna.

Di seluruh propertinya, Airy justru tegas menetapkan standar jaminan kenyamanan. Setiap kamar menyediakan setidaknya tujuh fasilitas utama yakni air conditioner, televisi, tempat tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan dasar mandi, dan air panas.

Ramadan dan musim liburan hari raya Idulfitri 2019 juga menjadi momentum istimewa bagi Airy yakni terlaksananya program donasi perdana #NyamanBerbagi. Adapun program telah berlangsung 5 Mei sampai 9 Juni 2019 yang melibatkan pengguna secara aktif dengan mengonversi transaksi pemesanan berkode tertentu menjadi sejumlah dana bantuan.

Berkolaborasi dengan lembaga nirlaba pelopor dalam pengelolaan dana sosial, Dompet Dhuafa, Airy berhasil menggalang dana bantuan hingga mencapai Rp51,38 juta.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada pihak yang tepat dengan prioritas bantuan dalam bidang pendidikan dan pelatihan masyarakat. #NyamanBerbagi menjadi platform prakarsa Airy guna menghubungkan mitra pemilik properti, para traveller pengguna dan masyarakat luas, termasuk kalangan yang membutuhkan uluran tangan.

Tak berhenti di situ, Airy akan meneruskan kontribusinya memajukan pariwisata Indonesia dengan memajukan hotel bujet di Indonesia lewat penyediaan teknologi terdepan.

“Berbagai pencapaian akan terus kami jadikan inspirasi dan pemacu untuk semakin mengembangkan diri guna menyejahterakan para stakeholders serta menguatkan manfaat Airy bagi masyarakat Indonesia," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper