Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Bakal Bangun Mal Terbesar di Indonesia

Jumlah penduduk Cikarang yang banyak tak sebanding dengan keberadaan mal di wilayah tersebut. Meskipun Mall Lippo Cikarang cukup besar dan telah berdiri 20 tahun lebih, pusat perbelanjaan tersebut terasa sudah tak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bisnis.com, JAKARTA -- John Riady CEO PT Lippo Karawaci Tbk mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk membangun proyek baru yakni Mall Cikarang Orange County pada 2020.

Sebelumnya diketahui bahwa tahun ini Lippo Karawaci telah berkomitmen untuk tidak membangun proyek baru dan terus menyelesaikan delapan proyeknya termasuk Meikarta. Kemudian, pada 2020 pihaknya akan mulai mencanangkan proyek baru.

"Pada 2020 kami akan kembali membangun proyek baru. Satu di antaranya yakni Mall Cikarang Orange County yang akan menjadi salah satu mall terbesar di indonesia," tuturnya saat konferensi pers di Hotel Aryaduta, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

Menurut Riady, jumlah penduduk Cikarang yang banyak tak sebanding dengan keberadaan mal di wilayah tersebut. Meskipun Mall Lippo Cikarang cukup besar dan telah berdiri 20 tahun lebih, pusat perbelanjaan tersebut terasa sudah tak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Mall Lippo Cikarang sudah besar tetapi penuh banget, jadi masyarakat Cikarang sudah waktunya memiliki mall lifestyle yang baik. mungkin akan lebih besar dari Lippo Mall Puri," tuturnya.

Riady optimistis jika pembangunan mall tersebut dapat memenuhi kebutuhan lifestyle masyarakat. Pasalnya, berdasarkan kajian internalnya, meskipun trafik pengguna online semakin meningkat, di Indonesia mall tak pernah sepi pengunjung.

"Trafik pengunjung mal setiap tahun justru mengalami kenaikan sekitar 20 persen, kita akan menciptakan mall lifestyle ya untuk ngopi dan nonton," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper