Komentar Darmin Soal Perbaikan Daya Saing Indonesia

Darmin berharap agar segala persoalan politik yang mencuat selama dan pascapemilu bisa segera usai.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  14:34 WIB
Komentar Darmin Soal Perbaikan Daya Saing Indonesia
Menko Perekonomian Darmin Nasution (kedua kanan) didampingi Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin (kiri) tiba untuk menghadiri seminar diseminasi di kantor PPATK, Jakarta, Selasa (30/4/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Darmin Nasution optimistis terkait pertumbuhan investasi di dalam negeri setelah indeks daya saing Indonesia dari sebelumnya di posisi 43 ke 32 tahun ini.

Menurutnya, adanya peningkatan ini menunjukkan bahwa Indonesia tidak cuma resistan akan keadaan lingkungan global yang kelihatannya belum akan membaik tetapi mengalami sejumlah perbaikan.

"IMD itu berita positif dalam situasi ekonomi dunia yang belum terlihat membaik. Walaupun begitu, dengan perbaikan-perbaikan yang diakui oleh global, lembaga-lembaga global, kita optimis bahwa investasi akan kembali meningkat pada bulan-bulan ke depan ini karena orang melihat bahwa Indonesia tetap saja mencapai perbaikan-perbaikan," ujarnya di sela acara open house di rumah dinasnya, Rabu (5/6/2019).

Lebih lanjut, dia berharap agar segala persoalan politik yang mencuat selama dan pascapemilu bisa segera usai. Dengan demikian, seluruh pihak bisa kembali  fokus untuk meneruskan segala kegiatan dan program untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

Hari ini, Menko Darmin mengadakan acara open house di kediaman dinasnya di Jalan Widya Chandra IV. Acara ini ramai dihadiri tetamu baik para menteri dan undangan lainnya seperti Menteri PUPR  Basuki Hadimuljono dan Ketua Himbara sekaligus Direktur Utama BTN Maryono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
daya saing, darmin nasution

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup