Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perbaikan Jalan Trenggalek-Ponorogo Dikebut

Dari 29 titik ruas yang akan diperbaiki itu, 19 di antaranya telah mulai dikerjakan secara sporadis mulai di wilayah Kota Trenggalek, ruas jalan raya Nglinggis yang ada di sisi atas Bendungan Tugu, dan kilometer 124 jalan nasional di Ponorogo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  13:46 WIB
Ilustrasi. - ANTARA/Dedhez Anggara
Ilustrasi. - ANTARA/Dedhez Anggara

Bisnis.com, TRENGGALEK--Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional 8 tengah mengebut perbaikan jalan nasional secara sporadis yang membentang di ruas jalur Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur hingga H-10 Lebaran.

Kepala Tata Usaha BBPJN 8 Surabaya, Nama Sujana mengatakan, saat ini sudah ada belasan titik ruas jalan dilakukan "overlay" atau peningkatan kualitas jalan dengan cara hotmix.

"Sejauh ini tinggal 14 persen sisa target perbaikan yang akan kami selesaikan maksimal di H-10 Lebaran nanti," kata Nana Sujana kepada wartawan. Jumat (24/5/2019).

Sebenarnya, ada 29 titik yang menjadi agenda perbaikan di bawah kewenangan BBPJN 8, untuk ruas jalan antara pertigaan Katakan, Trenggalek hingga Ponorogo. Namun target itu masuk proyeksi pekerjaan pada kurun tahun anggaran 2019.

Dari 29 titik ruas yang akan diperbaiki itu, 19 di antaranya telah mulai dikerjakan secara sporadis mulai di wilayah Kota Trenggalek, ruas jalan raya Nglinggis yang ada di sisi atas Bendungan Tugu, dan kilometer 124 jalan nasional di Ponorogo.

"Fokus utama peningkatan jalan terutama di jalan raya Nglinggis yang mengalami kerusakan cukup parah di Km 15, 16, 17 dan 18. Dan Alhamdulilah saat ini yang di sana sudah selesai," katanya.

Pengerjaan overlay saat ini sedang dilakukan di jalan nasional yang melintas Trenggalek dengan panjang sekitar 750 meter. Sementara di jalan raya Nglinggis yang sudah tergarap mencapai 1,2 kilometer.

Nana optimistis sisa 14 persen yang masih harus dikerjakan bisa dirampungkan sebelum batas waktu H-10 Lebaran.

"Pengerjaan dikebut supaya arus lalu lintas untuk mudik dan balik Lebaran nanti bisa lancar dan pemudik bisa nyaman melalui jalur selatan Jatim," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan nasional trenggalek mudik lebaran 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top