Kerusuhan Berdampak Pengembang Tunda Proyek

Dampak jangka pendek kerusuhan dari konsumen adalah sikap wait and see bakal bertambah lama.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  17:11 WIB
Kerusuhan Berdampak Pengembang Tunda Proyek
/Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Pengumuman hasil pemilihan umum berakhir dengn unjuk rasa dan kerusuhan di beberapa titik. Hal ini kemudian mempengaruhi rupiah secara drastis, dan tentunya memberi pengaruh pada sektor properti.

Vice President Coldwell Banker Dani Indra Bhatara berharap masalah setelah pemilu kali ini dapat segera teratasi. Namun, menurutnya, untuk kejadian seperti ini belum bisa terlihat pengaruhnya secara luas ke properti.

Menurutnya, harus jelas dulu sejauh mana kondisi kerusuhan itu berlanjut dan lingkup kerusuhan meluas atau bisa segera teratasi.

“Untuk jangka pendek, memang masih terlalu awal untuk menilai, paling pengaruhnya pengembang jadi banyak yang menunda launching. Wait and see yang kemarin bilang sudah mulai berkurang, jadi lebih lama dari pihak konsumen, hanya efeknya sejauh apa dan seberapa lama belum bisa diprediksi,” ungkapnya kepada Bisnis, Rabu (22/5).

Senada, Assistant Vice President Marketing Agung Podomoro Land Tbk. Alvin Andronicus berharap situasi dan kondisi pascapemilu bisa segera membaik dan kembali seperti semula.

“Sebenarnya kalau dilihat pascapengumuman kan sudah membuat pasar tenang, tapi kemudian terjadi indikasi bahwa tanggal 22 akan ada demo. Pengaruhnya cukup besar kepada pasar, jadi pada tutup kan hari ini,” ungkap Alvin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bisnis properti, kerusuhan

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top