Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 13 MEI: Ketika Tak Ada yang Mau Mengalah, Negara Asia Dominasi Klub 7%

Berita mengenai perang dagang Amerika Serikat-China dan ekonomi negara-negara di Asia menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (13/5/2019).
Perang dagang AS-China/istimewa
Perang dagang AS-China/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai perang dagang Amerika Serikat-China dan ekonomi negara-negara di Asia menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (13/5/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Ketika Tak Ada yang Mau Mengalah. Untuk pertama kalinya, China secara gamblang menjelaskan apa yang mereka inginkan dari Amerika Serikat untuk mengakhiri perang dagang. Wakil Perdana Menteri Liu He mengatakan bahwa untuk mencapai kesepakatan, AS harus menghapus semua tarif tambahan. (Bisnis Indonesia)

Negara Asia Dominasi Klub 7%. Tahun depan akan menjadi tahun spektakuler bagi Asia. Pasalnya, negara-negara di Benua Asia diproyeksikan mendominasi daftar ekonomi eksklusif atau “Klub 7%”, dengan mempertahankan laju pertumbuhan sekitar 7%. (Bisnis Indonesia)

China Masih Buka Hati. Perundingan dagang yang memakan waktu berbulan-bulan antara Amerika Serikat (AS) dan China terbentur sejumlah masalah prinsip. Meski begitu, Wakil Perdana Menteri China Liu He mengatakan, China dan AS sepakat untuk melakukan perundingan dagang lebih banyak ke depannya di Beijing. (Kontan)

Trump Desak Tiongkok Capai Kesepakatan Sekarang. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Sabtu (11/5) waktu setempat mendesak Tiongkok untuk mencapai kesepakatan perdagangan sekarang. (Investor Daily)

Trump dan Xi Dapat Bertemu Bulan Depan. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping dapat bertemu bulan depan di sela pertemuan puncak G-20 di Osaka, Jepang. Namun belum ada jadwal untuk pertemuan tersebut. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper