Saat Ramadan, Ninja Xpress Prediksi Kiriman Paket Melonjak 3 Kali Lipat

Perusahaan jasa pengiriman ekspres Ninja Xpress memperkirakan peningkatan jumlah kiriman mencapai 3 kali lipat pada saat puncak Ramadan dan Lebaran 2019.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 24 April 2019  |  17:33 WIB
Saat Ramadan, Ninja Xpress Prediksi Kiriman Paket Melonjak 3 Kali Lipat
Ilustrasi - Ninja Xpress - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa pengiriman ekspres Ninja Xpress memperkirakan peningkatan jumlah kiriman mencapai 3 kali lipat pada saat puncak Ramadan dan Lebaran 2019. Sejumlah antisipasi rutin dilakukan.


Country Head Ninja Xpress lndonesia Ignatius Eric Cahya Saputra mengatakan, lonjakan kiriman tersebut terjadi setiap tahunnya ketika menjelang musim puncak Lebaran.


"Kemungkinan kenaikan volume tiga kali lipat, karena berdasarkan pengalaman biasanya kenaikan tiga kali lipat. Volume biasanya sekarang kami lakukan 120.000--130.000 kiriman per hari," ungkapnya seusai Press Conference “Ninja Xpress itu Obsesinya Cuma Delivery” di Goodrich Suites, Rabu (24/4/2019).


Artinya, dia memperkirakan pada musim puncak kali ini perusahaannya akan menangani kiriman berkisar 360.000--390.000 kiriman paket per harinya.


Menurutnya, musim puncak ini sama dengan musim puncak lainnya seperti saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), sehingga antisipasi yang dilakukan tidak akan berbeda dengan musim puncak lainnya.


"Penambahan kapasitas pasti, penambahan jumlah gudang pasti, kesiapan secara teknologi, memastikan tidak down saat peak season pasti. Persiapan-persiapan itu akan kami  lakukan," terangnya.


Menurutnya, dalam konteks perusahaan jasa pengiriman ekspres yang terpenting bagi perusahaan kiriman itu skalabilitasnya yang harus dijaga supaya operasional tetap stabil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jasa kurir, ninja xpress

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top