Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Permudah Milenial Ajukan Kredit Properti Lewat Internet

Bank BTN meminta para milenial untuk melakukan pengajuan KPR Milenial melalui daring. Selain melalui website resminya, BTN juga menyasar milenial melalui media sosial Facebook serta Instagram.
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. menawarkan Kredit Pembiayaan Rumah (KPR) khusus untuk Milenial dengan nama program 'KPR Gaes' melalui media daring.

Direktur Bank BTN Budi Satria mengatakan terdapat 2,5 Juta pengunjung yang sudah 'mampir' di laman website btnproperti.co.id.

Budi melanjutkan, untuk menyasar milenial, Bank BTN meminta para milenial untuk melakukan pengajuan KPR Milenial melalui daring. Selain melalui website resminya, BTN juga menyasar milenial melalui media sosial Facebook serta Instagram.

"Sejak program ini diterbiktan hingga saat ini sudah ada lebih dari 2,5 triliun akad KPR milenial yang telah diterima oleh BTN," tuturnya pada Bisnis, Rabu (24/3/2019).

Budi menuturkan bahwa saat ini program KPR milenial sudah bertumbuh cukup baik. Dibuktikan dengan adanya 8.500 debitur yang mengajukan akad KPR pada Senin, 22 April lalu.

Namun tak selalu ajuan KPR diterima oleh Bank BTN. Pasalnya, penolakan ajuan KPR dikarenakan pendapatan perbulan calon debitur yang masih dianggap kurang untuk melakukan kredit pembayaran. Sehingga apabila 50 persen dana dari pendapatan dirasa tidak mampu untuk membayar KPR, maka bank akan menolak ajuan tersebut.

Budi melanjutkan bahwa BTN perlu mengedukasi para konsumen untuk memahami persyaratan serta memahami bahwa pengajuan KPR tidak selalu diterima. Nantinya, Budi melanjutkan, BTN akan menyempurnakan persyaratan online agar mempermudah para milenial untuk mengakses dan melakukan pengajuan KPR.

Adapun usia rata-rata milenial yang telah melakukan pengajuan KPR yakni berusia 28 tahun atau milenial yang baru pertama kali mendapatkan pekerjaan.  "Karena melalui online, persyaratannya tidak sebanyak seprti pengajuan biasa. Tetapi kita juga ingin menyempurnakan persyaratannya lagi agar lebih mudah akses oleh para debitur," tuturnya.

Hal ini menjadi salah satu cara untuk mensukseskan program satu juta rumah yang diharapkan akan rampung pada akhir tahun.

Selain KPR Milenial yang telah bekerja sama dengan 3.500 pengembang di seluruh Indonesia, Bank BTN juga menciptakan program KPR Komunitas yang bekerja sama dengan berbagai komunitas seperti Blue Bird, Grab, Komunitas tukang cukur Garut, serta Komunitas penjual bakso.

Hal ini menjadi salah satu cara untuk menyukseskan program satu juta rumah yang diharapkan akan rampung pada akhir tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper