Transpark Cibubur Bakal Rampung Akhir 2019

Dengan luasan lahan yang besar dan waktu pengerjaan yang sangat singkat 21 bulan, tim proyek menggunakan berbagai metode kerja yang tidak biasa seperti jumping floor untuk akselerasi percepatan lantai dasar.
Mutiara Nabila | 23 April 2019 10:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Hingga Maret 2019, pekerjaan proyek Transpark Cibubur yang digarap PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk telah mencapai 83,6 persen dan ditargetkan selesai pada akhir 2019.

Proyek ini merupakan salah satu proyek terbesar yang dikerjakan oleh pengembang berkode emiten WEGE itu dari delapan proyek milik CT Corp yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di proyek properti terintegrasi terbesar di Cibubur itu, WEGE mengerjakan pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal, dan plumbing dalam waktu 605 hari dengan nilai kontrak mencapai Rp1,5 triliun.

Untuk pekerjaan struktur dimulai pada 17 Februari 2017, kemudian pekerjaan arsitektur, mekanikal, elektrikal, dan plumbing dimulai pada 21 Februari 3018. Rencananya, keseluruhan pengembangan akan dirampungkan pada 30 November dengan masa pemeliharaan 12 bulan.

Bangunan superblok itu memiliki gedung utama seluas 390.315,9 meter persegi dengan total luas lahan 4 hektare yang terdiri dari 9 podium, hotel 14 lantai, tower 32 lantai sebanyak 3 unit, dan 4 lantai basement.

"Selain lokasinya sangat strategis, Transpark ini dilengkapi juga dengan mal, hotel, apartemen, dan wahana bermain terlengkap di Cibubur," ungkap Bobby Iman Setya, Corporate Secretary WEGE, Selasa (23/4/2019).

Dengan luasan lahan yang besar dan waktu pengerjaan yang sangat singkat 21 bulan, tim proyek menggunakan berbagai metode kerja yang tidak biasa seperti  jumping floor untuk akselerasi percepatan lantai dasar.

Kemudian, tim proyek juga mengerjakan dengan Metode Kerja Pengecoran Kolom setinggi 19,5 meter dan Metode Kerja Perancah setinggi 25 meter. Selain itu, penggunaan teknologi building precast juga turut diaplikasikan khususnya pada bagian fasad bangunan.

Belum lama ini, CT Corp telah meresmikan Trans Studio Mall (TSM) Transpark Cibubur di Jalan Alternatif Cibubur No.230 Harjamukti, Cimanggis Depok pada 5 April 2019. Adapun, TSM Cibubur nantinya juga akan dilengkapi dengan Trans Studio Theme Park.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
trans studio

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup