Modern Cikande Terus Kembangkan Kawasan Industri Halal

Penjualan di Modern Cikande sudah menyumbang 76 persen dari total penjualan seluruh kawasan industri pada tiga bulan awal 2019.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 22 April 2019  |  18:00 WIB
Modern Cikande Terus Kembangkan Kawasan Industri Halal
Modern Cikande - moderncikande.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Kawasan industri tercatat sebagai pasar properti paling aktif sepanjang kuartal I/2019 lantaran banyak mendapat permintaan dari berbagai perusahaan dan tingginya minat dari investor. Adapun, pertumbuhan transaksi penjualan tertinggi dicapai oleh Modern Cikande.

Berdasarkan riset Colliers International, penjualan di Modern Cikande sudah menyumbang 76 persen dari total penjualan seluruh kawasan industri pada tiga bulan awal 2019. Ke depan, pasar akan melakukan penyesuaian harga untuk mendorong volume penjualan.

Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson Sepanjang kuartal I/2019, Modern Cikande mencatatkan penjualan lahan mencapai 67,2 hektare dengan total 10 perusahaan telah menanamkan investasinya.

Adapun, dari total perusahaan yang sudah mengisi berasal dari beberapa sektor di antaranya tekstil, makanan dan minuman beserta industri pendukungnya. Kemudian, ada pula dari bidang material konstruksi seperti baja, bearing, alumunium, kaca, dan pipa.

“Saat ini kami memfokuskan diri untuk menyediakan lahan industri siap bangun bagi industri-industri manufaktur. Namun, kami juga telah melihat potensi gudang [warehouse] ataupun pabrik siap pakai dan mulai berkembang ke arah itu,” ungkapnya kepada Bisnis, Senin (22/4/2019).

Selanjutnya, Modern Cikande juga akan mengembangkan Modern Halal Valley, yaitu sebuah klaster industri halal yang terintegrasi pertama dan terbesar di Indonesia seluas 500 hektare dan berlokasi di kawasan ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Cikande, Serang, Banten.

Cluster ini, lanjut Pascall, nantinya merangkum Halal Intregrated Supply Chain, Standard Factory Building, Industrial Land, dan Logistic Park.

“ModernCikande Industrial Estate ingin berpartisipasi dalam mewujudkan visi Indonesia membangun ekosistem halal yang lengkap untuk makanan halal dan industri terkait,” sambungnya.

Melalui Modern Halal Valley, kata Pascall, ModernCikande siap memfasilitasi investor industri halal, baik itu lokal maupun asing. Sebab, Modern Halal Valley merupakan zona industri halal yang merangkul nilai-nilai standar halal Internasional, memenuhi standar tertinggi dalam hal halal, keamanan pangan, dan kelestarian lingkungan.

Modern Halal Valley nantinya juga akan menyediakan berbagai kebutuhan penunjang bagi ekosistem halal yang lengkap untuk produksi halal yang efisien serta pendistribusian domestik dan ekspor ke pasar internasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kawasan industri halal

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top