Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prapenjualan Waskita Karya Realty Tumbuh 52 Persen

Kendati penjualan dan peluncuran proyek apartemen di Jakarta selama tiga bulan pertama 2019 dianggap kurang menggembirakan, Waskita Karya Realty malah mengalami peningkatan 52 persen dibandingkan dengan kuartal I/2018.
PT Waskita Karya Realty tengah merampungkan pembangunan The Reiz Condo di Medan, Sumut, Rabu (8/8)./JIBI-Ropesta Sitorus
PT Waskita Karya Realty tengah merampungkan pembangunan The Reiz Condo di Medan, Sumut, Rabu (8/8)./JIBI-Ropesta Sitorus

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati penjualan dan peluncuran proyek apartemen di Jakarta selama tiga bulan pertama 2019 dianggap kurang menggembirakan, Waskita Karya Realty malah mengalami peningkatan 52 persen dibandingkan dengan kuartal I/2018.

Direktur utama PT. Waskita Karya Realty Tukijo mengatakan bahwa memang dirasakan adanya stagnasi dalam penjualan pada kuartal pertama tahun ini.

Meskipun demikian, Waskita Karya Realty tetap melanjutkan penjualan di tiga proyeknya, yakni Nines Plaza Residence di BSD Tangerang Selatan, Yukata Suites di Alam Sutera, serta The Reiz Condo di Medan.

“Kami merasa adanya stagnasi dalam penjualan karena investor pasar properti masih wait and see terhadap kondisi politik dan menjelang pemilu pada bulan April 2019. Namun, untuk end user masih tetap ada transaksi,” tuturnya pada Bisnis belum lama ini.

Adapun presales yang diperoleh perseroan pada kuartal I/2019 mencapai Rp260 miliar atau sekitar 14,4 persen dari RKAP 2019 perseroan. Tukijo menuturkan bahwa pencapaian tersebut meningkat sebanyak 52 persen dibandingkan pencapaian periode yang sama pada Kuartal I tahun 2018 sebesar Rp171 miliar.

Kemudian, berdasarkan data penjualan proyek tahunan (year on year) per Januari hingga Maret 2019, proyek Nines Plaza & Residence WKR telah terjual sebanyak 383 unit. Adapun pada penjualan di 2019, apartemen tersebut terjual lagi sebanyak 45 unit atau sudah 31,44 persen dari total unit yakni 1.218 unit.

Selain itu, untuk proyek Yukata Suites di kawasan Alam Sutera pada kuartal ini telah terjual sebanyak 24 unit. Adapun pada 2018 secara tahunan unit Yukata Suites hanya terjual sebanyak 14 unit sejak Januari hingga Desember. Dengan kata lain, penjualan pada kuartal 1 2019 lebih baik dibandingkan penjualan secara tahunan pada 2018 lalu.

Tukijo menuturkan target presales perseroan pada kuartal kedua adalah Rp359 miliar atau sebesar 22 persen dari target tahunan. Tukijo optimistis untuk menghadapi penjualan pada kuartal kedua dengan melakukan beberapa inovasi penjualan produk.

Salah satu bentuk inovasi penjualannya yaitu menawarkan  berbagai produk KPR yang memiliki treatment yang berbeda, serta bekerja sama dengan berbagai bank, baik swasta maupun bank BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper