Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pos Lintas Batas Amfoang Segera Dibangun

Pos lintas batas negara (PLBN) di Kecamatan Amfoang Timur, Kupang yang berbatasan dengan Timor Leste, dibangun tahun ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 April 2019  |  12:27 WIB
Pos Lintas Batas Amfoang Segera Dibangun
ilustrasi: Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw di Jayapura, Papua. - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, KUPANG--Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno mengatakan pos lintas batas negara (PLBN) di Kecamatan Amfoang Timur dibangun tahun ini sehingga diharapkan  pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat.

"Pembangunan PLBN segera direalisasikan. Kami sudah usul kepada pemerintah pusat dan anggarannya telah disetujui. PLBN Amfoang Timur dipastikan dibangun tahun ini," kata Korinus kepada wartawan di Kupang, Selasa (9/4/2019).

Kehadiran PLBN Amfoang Timur, katanya, merupakan upaya pemerintah dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Kupang di kawasan perbatasan NTT-Timor Leste itu.

Korinus mengatakan kehadiran PLBN sangat strategis guna mendukung percepatan pembangunan ekonomi masyarakat di kawasan perbatasan antarnegara itu.

Selain itu, kata Korinus, keberadaan PLBN juga untuk mencegah upaya penyelundupan berbagai kebutuhan pokok yang selama ini marak terjadi di kawasan perbatasan Kabupaten Kupang-Oecusse, Timor Leste.

"Masyarakat Oecusse kesulitan mendapatkan berbagai kebutuhan pokok, sehingga dimanfaatkan pihak lain untuk menyelundupkan berbagai kebutuhan pokok ke Oecusse melalui 'jalan tikus' yang banyak di daerah itu," tegas Korinus.

Menurut dia, aktivitas penyelundupan berbagai kebutuhan pokok melalui "jalan tikus" harus dihentikan karena hanya menguntungkan pihak tertentu.

Dikatakannya, aksi penyelundupan sembako melalui "jalan tikus" tidak memberikan keuntungan bagi masyarakat Amfoang tetapi hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu.

"Kami sudah sepakat dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk membangun PLBN di Amfoang Timur sehingga kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan Kabupaten Kupang dengan Oecusse, Timor Leste, itu bisa lebih meningkat ," kata Masneno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pos lintas batas

Sumber : Antara

Editor : M. Rochmad Purboyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top