Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Proyek Jalur Ganda KA Lintas Jabar Dipastikan Selesai Akhir 2019

Menhub Budi memastikan proyek jalur ganda KA (double track) lintas Cigombong-Cicurug dapat selesai pada akhir 2019.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 05 April 2019  |  18:38 WIB
Ilustrasi - Rel kereta api.  - Bisnis.com
Ilustrasi - Rel kereta api. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan proyek jalur ganda atau double track kereta api lintas Jawa Barat, Bogor-Sukabumi, tepatnya pada lintasan Cigombong-Cicurug rampung akhir 2019.


Hal ini ditegaskan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang memastikan proyek jalur ganda KA (double track) lintas Cigombong-Cicurug dapat selesai pada akhir 2019.


“Kami pastikan bahwa tahun ini proyek double track ini (Cigombong-Cicurug) selesai pada November. Ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat bagi industri yang membuat kesejahteraan Sukabumi semakin hebat,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (5/4/2019).


Dia berharap dengan pembangunan double track ini maka kapasitas angkut penumpang kereta api dari dan menuju Sukabumi dapat meningkat. Terlebih lagi, Kementerian Perhubungan telah menghibahkan lokomotif kepada PT KAI.


“Dengan adanya upaya melakukan revitalisasi jalan dan double track itu sebanyak 7,5 kilometer maka kereta api yang saat ini 6 gerbong bisa menjadi 8-9 gerbong. Kami sudah menghibahkan lokomotif kepada PT KAI. Artinya, kapasitasnya akan dinaikkan 2 kali lipat baik penumpang maupun barang bisa naik 3 kali lipat,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api Kemenhub double track
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top