Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aviastar Mulai Layani Penerbangan Rute Simeulue - Nias

Aviastar resmi melayani penerbangan rute Simeulue - Nias.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2019  |  16:24 WIB
Pesawat Aviastar - Antara/Yusran Uccang
Pesawat Aviastar - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, BANDA ACEH – Maskapai penerbangan Aviastar resmi melayani rute Simeulue (Aceh) - Nias (Sumatra Utara) yang ditandai dengan mendaratnya pesawat perintis milik PT Aviastar Mandiri di Bandar Udara Lasikin, Simeulue, pukul 11.00 WIB pada Kamis (28/3/2019).

“Kehadiran Aviastar untuk melayani rute Simuelue - Nias ini akan berdampak positif untuk sektor pariwisata dan memberikan kemudahan kepada masyarakat seiring adanya penambahan rute transportasi udara di daerah ini,” kata Sekda Simeulue, Ahmadlyah.

Dia menjelaskan penambahan rute tersebut juga akan memudahkan masyarakat untuk beraktivitas ke luar daerah serta akan ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah setempat dengan tersedianya jalur transportasi yang memadai.

Ahmadlyah berharap manajemen PT Maskapai Aviastar Mandiri menambah frekuensi penerbangan yang saat ini hanya satu kali dalam sepekan.

Manajer PT Maskapai Aviastar Mandiri‎, Fitri, mengatakan pesawat Aviastar tipe DHC6-300 yang melayani Simeulue-Nias tersebut berkapasitas kapasitas 20 seat dengan jadwal penerbangan satu kali dalam sepekan yakni pada Kamis.

Dia mengatakan terkait permintan penambahan frekuensi penerbangan, pihaknya saat ini akan mengkaji dan juga mengevaluasi terhadap perkembangan pengguna jalur transportasi udara pasca diresmikan melayani Simeulue-Nias.

"Kita akan mengkaji dan evaluasi, untuk penambahan frekuesni penerbangan Simeulue dan Nias. Kami berharap kehadiran transportasi udara ini juga akan mampu mendukung dan meningkatkan kunjungan wisata ke daerah ini di masa mendatang,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan aceh nias

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top