Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aviastar Mulai Layani Penerbangan Rute Simeulue - Nias

Aviastar resmi melayani penerbangan rute Simeulue - Nias.
Pesawat Aviastar/Antara-Yusran Uccang
Pesawat Aviastar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, BANDA ACEH – Maskapai penerbangan Aviastar resmi melayani rute Simeulue (Aceh) - Nias (Sumatra Utara) yang ditandai dengan mendaratnya pesawat perintis milik PT Aviastar Mandiri di Bandar Udara Lasikin, Simeulue, pukul 11.00 WIB pada Kamis (28/3/2019).

“Kehadiran Aviastar untuk melayani rute Simuelue - Nias ini akan berdampak positif untuk sektor pariwisata dan memberikan kemudahan kepada masyarakat seiring adanya penambahan rute transportasi udara di daerah ini,” kata Sekda Simeulue, Ahmadlyah.

Dia menjelaskan penambahan rute tersebut juga akan memudahkan masyarakat untuk beraktivitas ke luar daerah serta akan ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah setempat dengan tersedianya jalur transportasi yang memadai.

Ahmadlyah berharap manajemen PT Maskapai Aviastar Mandiri menambah frekuensi penerbangan yang saat ini hanya satu kali dalam sepekan.

Manajer PT Maskapai Aviastar Mandiri‎, Fitri, mengatakan pesawat Aviastar tipe DHC6-300 yang melayani Simeulue-Nias tersebut berkapasitas kapasitas 20 seat dengan jadwal penerbangan satu kali dalam sepekan yakni pada Kamis.

Dia mengatakan terkait permintan penambahan frekuensi penerbangan, pihaknya saat ini akan mengkaji dan juga mengevaluasi terhadap perkembangan pengguna jalur transportasi udara pasca diresmikan melayani Simeulue-Nias.

"Kita akan mengkaji dan evaluasi, untuk penambahan frekuesni penerbangan Simeulue dan Nias. Kami berharap kehadiran transportasi udara ini juga akan mampu mendukung dan meningkatkan kunjungan wisata ke daerah ini di masa mendatang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper