Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Momentum Bank Berekspansi, Proyek MRT Fase II & III Dikebut

Berita terkait momentum perbankan untuk berekspansi sserta rencana pemerintah menggenjot pengerjaan proyek MRT Fase II dan III menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (25/3/2019).
Kereta MRT/Bisnis.com-Andhika
Kereta MRT/Bisnis.com-Andhika

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait momentum perbankan untuk berekspansi sserta rencana pemerintah menggenjot pengerjaan proyek MRT Fase II dan III menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (25/3/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Momentum Bank Berekspansi. Sebagian besar bank papan atas mencatatkan penurunan return on equity (ROE) dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini mengindikasikan adanya kelebihan modal yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk melakukan ekspansi. (Bisnis Indonesia)

Proyek MRT Fase II & III Dikebut. Pemerintah mengebut pengerjaan proyek Moda Transportasi Raya (MRT) Fase II dan III secara paralel yang direncanakan bisa dimulai pada tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Rupiah Bakal Lebih Jinak. Bank Indonesia memperkirakan laju nilai tukar rupiah pada tahun ini lebih stabil sesuai dengan mekanisme pasar dan nilai fundamentalnya seiring dengan meredanya sentimen eksternal. (Bisnis Indonesia)

Belanja Modal Harus Diprioritaskan. Pemerintah disarankan tetap memprioritaskan penyerapan belanja modal pada tahun politik dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan (Bisnis Indonesia)

BBM dan Elpiji Mendongkrak Realisasi Anggaran Subsidi. Realisasi anggaran subsidi energi pada dua bulan pertama di tahun ini melonjak. Kementerian Keuangan (Kemkeu) mencatat, realisasi anggaran subsidi energi hingga akhir Februari 2019 sebesar Rp 10,4 triliun atau tumbuh 16,3%  year on year (yoy). (Kontan)

Dana Asing US$ 6,3 Miliar Masuk ke Dalam Negeri. Kondisi ekonomi yang relatif stabil mendorong masuknya dana asing (capital inflow) ke dalam negeri. Bank Indonesia mencatat, US$ 6,3 miliar masuk atau inflow sejak awal tahun hingga pertengahan Maret 2019. (Kontan)

BI Memperkirakan Inflasi Maret 2019 Masih Rendah. Pasca mencatatkan deflasi pada Februari 2019, indeks harga konsumen (IHK) Maret ini diperkirakan akan kembali mengalami inflasi. Perkiraan Bank Indonesia (BI), IHK Maret akan mencatat inflasi rendah sebesar 0,1% dengan inflasi tahunan Maret mencapai 2,47%. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper