5 Terpopuler Ekonomi, Ini Progres Perkembangan Infrastruktur Langit dan Siap-siap Tagih Janji Penciptaan Lapangan Kerja

Progres perkembangan infrastruktur langit yang ramai jadi pembicaraan setelah debat Cawapres 2019 menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada hari Senin (18/3/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 Maret 2019  |  18:51 WIB
5 Terpopuler Ekonomi, Ini Progres Perkembangan Infrastruktur Langit dan Siap-siap Tagih Janji Penciptaan Lapangan Kerja
Palapa Ring Jilid II. - infopublic.id

1. Infrastruktur Langit Jadi Ramai Setelah Debat Cawapres. Sejauh mana Perkembangannya?

 

Infrastruktur Langit menjadi topik terhangat setelah disebut pada panggung debat capres-cawapres yang mempertemukan dua cawapres yaitu Ma'ruf Amin dan Sandiaga S. Uno

Semalam, Cawapres dengan nomor urut 01 yaitu Ma'ruf Amin memperkenalkan istilah "Infrastruktur Langit" yang disambut gelak tawa penonton.

Lantas bagaimana perkembangan terbaru infrastruktur langit? Baca selengkapnya di sini.

2. Kecelakaan Boeing 737 Max, Independensi FAA Dipertanyakan

 

Kecelakaan pesawat tipe Boeing-737 Max 8 sebanyak dua kali bukan tanpa sebab. Konon, Boeing Co. terlalu mempengaruhi persetujuan keselamatan bagi pesawat baru di dalam regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat. Independensi regulator penerbangan sipil AS itu pun dipertanyakan.

Bahkan, sejumlah karyawan Federal Aviation Administration (FAA) sempat memperingatkan pengaruh yang diberikan Boeing kepada regulator itu pada tujuh tahun lalu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Jual-Beli Minyak Mentah: ExxonMobil dan Pertamina Belum Sepakat Soal Harga

 

Negosiasi jual-beli minyak mentah bagian ExxonMobil dengan PT Pertamina masih berlangsung mengingat kesepakatan soal harga belum didapatkan.

Vice President Public and Government Affairs Erwin Maryoto mengatakan kedua belah pihak masih melakukan negosiasi. Menurutnya, pembicaraan intensif berlangsung mengingat persoalan harga belum disepakati.

Baca selengkapnya di sini.

4. Menko Luhut Sebut Pengembangan Pariwisata di Jalur Yang Benar

 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan mengklaim pemerintah sudah dalam jalur yang benar dalam pengembangan pariwisata demi pencapaian target devisa pariwisata 2019.

Luhut mengungkapkan salah satu langkah yang akan dilakukan adalah dengan membuat format digitalisasi untuk promosi pariwisata.

Baca selengkapnya di sini.

5. Siap-siap Menagih Janji Kampanye Bagi Para Pencari Kerja

 

Janji dan pembicaraan mengenai pengangguran kerap dilontarkan peserta Pemilihan Presiden di Indonesia dari waktu ke waktu.
Tetapi, tidak semua janji yang disampaikan calon presiden saat kampanye atau debat kandidat berhasil direalisasikan usai mereka terpilih.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
boeing, exxonmobil, pekerja, ethiopian airlines, palapa ring, Luhut Pandjaitan, Pilpres 2019

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top