5 Berita Populer Ekonomi, Unicorn Bantu Tarik Modal Asing dan Pasar Emerging Market Bakal Cerah

Kabar Kepala Bappenas yang menegaskan pertumbuhan unicorn dapat memberikan dampak signifikan bagi ekonomi dalam negeri jadi berita terpopuler kanal Ekonomi malam ini, Selasa (19/2/2019)
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  18:26 WIB
5 Berita Populer Ekonomi, Unicorn Bantu Tarik Modal Asing dan Pasar Emerging Market Bakal Cerah
Ilustrasi / Flickr

1. Bappenas: Unicorn Bantu Tarik Modal Asing

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas menegaskan pertumbuhan unicorn dapat memberikan dampak signifikan bagi ekonomi dalam negeri.

Menteri PPN/ Bappenas Bambang P.S. Brodjonegoro mengatakan kehadiran unicorn atau perusahaan berbasis teknologi informasi dengan valuasi di atas US$1miliar dianggap mampu menarik aliran modal asing ke dalam negeri. Baca selengkapnya di sini

2. Alasan Pebisnis Tak Puas Terhadap Pertumbuhan Logistik 7,01%

Pebisnis yang tergabung dalam Asosiasi Logistik dan Forwarding Indonesia (ALFI) kurang puas terhadap realisasi pertumbuhan sektor logistik nasional pada tahun lalu.

ALFI menilai bahwa pertumbuhan sektor logistik yang direpresentasikan dari kinerja lapangan usaha transportasi dan pergudangan, baca selengkapnya di sini

3. JPMorgan: 'Langit Cerah' Bagi Pasar Negara Berkembang

Dengan meningkatnya harapan bahwa AS dan China akan menyelesaikan sengketa perdagangan mereka dan pelemahan dolar AS akan membuat Federal Reserve tetap bersikap dovish, prospek saham-saham di pasar negara berkembang tampak semakin cerah.

Itulah kesimpulan yang dicapai Manajemen Aset JPMorgan dalam laporan yang diterbitkan bulan ini, baca selengkapnya di sini

4. Didominasi Kopi Instan, Ekspor Kopi Olahan Indonesia Terus Meningkat

Ekspor kopi olahan Indonesia menunjukkan kinerja yang terus meningkat. Selain ditopang status penghasil biji kopi terbesar keempat di dunia, Indonesia memiliki ratusan perusahaan pengolahan kopi skala sedang dan besar.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, ekspor kopi pada 2016 mencapai 145.000 ton, baca selengkapnya di sini

5. Dyandra Optimistis Event 2019 Tetap Ramai Meskipun Ada Pemilu

PT Dyandra Promosindo optismistis tetap akan banyak event yang dihelat pada tahun 2019 meskipun ada penyelenggaraan pemilihan umum.

Direktur Marcomm PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menuturkan sepanjang tahun 2018 terdapat 57 event yang diselenggarakan, baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
berita populer

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top