Hari Pers Nasional: Menhub Budi Karya Sumadi Raih Penghargaan SIWO PWI

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meraih penghargaan Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) untuk kategori Tokoh Pendukung Sukses Asian Games dan Para Games 2018.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 09 Februari 2019  |  15:21 WIB
Hari Pers Nasional: Menhub Budi Karya Sumadi Raih Penghargaan SIWO PWI
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Raih Penghargaan dari PWI. - BISNIS/Rinaldi Mohamad Azka

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meraih penghargaan Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) untuk kategori Tokoh Pendukung Sukses Asian Games dan Para Games 2018.

Penghargaan diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional, 9 Februari 2019.

Penghargaan ini diberikan kepada Menhub Budi Karya karena dinilai telah turut menyukseskan perhelatan Asian Games dan Para Games pada akhir tahun 2018 lalu. Penghargaan diterima di Gedung Grahadi, Surabaya pada Jumat (8/9/2019) malam.

“Ini merupakan prestasi bersama masyarakat Indonesia. Saya apresiasi semoga ini dilakukan kontinyu karena olahraga memang membutuhkan suatu dukungan banyak pihak,” kata Menhub Budi Karya dalam keterangan persnya Sabtu (9/2/2019).

Selama penyelenggaraan perhelatan akbar tersebut, ujar Budi Karya, pihaknya turut mendukung penuh dengan menyiapkan sarana-prasana tranportasi serta kebijakan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Asian Games.

Hal ini terkait mobilisasi atlet serta official dari Wisma Atlet menuju tempat acara yang dibatasi hanya 30 menit. Karena 36 dari 40 cabang olahraga setiap hari disiarkan secara langsung maka dibutuhkan ketepatan waktu untuk menghadirkan para atlet di venue pertandingan.

“Kementerian Perhubungan memberi dukungan bus jumlahnya ribuan dan itu kita pastikan satu dengan perangkatnya, kami mengatur jalan tol, mengatur lalu lintas, mengatur jam pergerakan kendaraan sehingga syarat yang katakanlah hampir tidak mungkin dari satu tempat ke tempat lain 30 menit bisa dicapai, dari satu tempat ke tempat tertentu 45 menit bisa dicapai dan ini tidak mungkin bisa dijangkau tanpa kerja sama semua stakeholder dan masyarakat,” papar Budi Karya.

Selain di Jakarta, kebijakan sistem transportasi juga diatur di Palembang dengan dioperasikannya kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) guna mempersingkat waktu tempuh para atlet dan official menuju tempat acara.

Masih dalam bidang olahraga, Menhub menyebut saat ini Kementerian Perhubungan telah memperkerjakan sejumlah atlet penyandang disabilitas.

“Kita konsentrasi pada atlet-atlet disabilitas, mereka ini sudah kita pekerjakan atau mendapat pekerjaan di Kemenhub,” ujar Menhub.

Selain Menhub, turut hadir sejumlah menteri dan tokoh, pembina olahraga, serta kepala daerah yang juga diberi penghargaan serupa. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hari pers nasional, menhub

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top