Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yukki Kembali Pimpin Asosiasi Logistik Asean

Ketua Umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Yukki Nugrahawan Hanafi, terpilih kembali sebagai chairman Asean Federation of Forwarders Association (AFFA) untuk periode 2018-2020.
: The 28th Asean Federation of Forwarders Association (AFFA) Annual General Meeting, (16/11)/Istimewa
: The 28th Asean Federation of Forwarders Association (AFFA) Annual General Meeting, (16/11)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Yukki Nugrahawan Hanafi, terpilih kembali sebagai chairman Asean Federation of Forwarders Association (AFFA) untuk periode 2018-2020.

Pemilihan dilakukan secara aklamasi dalam rangka The 28th Asean Federation of Forwarders Association (AFFA) Annual General Meeting di Siem Reap Kamboja, Jumat (16/11/2018). Sebelumnya, Yukki juga memimpin AFFA untuk periode 2016-2018.

Sidang AFFA 2018 tersebut diikuti oleh 10 perwakilan asosasi logistik dan forwarder dari 10 negara Asean yakni; Indonesia, Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Laos, Filippine, dan Brunei.

"Ke 10 aosiasi dalam 10 negara ini akan terus berkerja sama dalam semangat kebersamaan dengan dua fokus utama di bidang pendidikan yang kita namakan AFFA Logistics institute dimana hal ini telah diketahui oleh Secretariat Asean," ujar Yukki kepada Bisnis, dihubungi Jumat (16/11/2018).

Dia juga mengingatkan pentingya pelaku usaha logistik siap dalam era perubahan (transforming) saat ini dari the economic scale menuju economic speed.

Yukki mengatakan, dalam kepemimpinan juga aka memfokuskan persoalan dan pengembangan fasilitas perdagangan dengan tiga agenda yakni; liabilities Insurance, safety and security dan multimodal transport.

 Menurutnya, kerja sama merupakan kata kunci dalam era sekarang mengingat Asean kini sebagai kekuatan ekonomi ke tiga di Asia setelah Cina dan India, dan juga kekuatan ekonomi ke enam di dunia.

 Yuki mengatakan, dengan penguatan kerjasama bidang logistik antar negara akan berdampak pada kegiatan logistik di dalam negeri maupun ditataran global.

 Oleh karena itu, imbuhnya, AFFA akan aktif menginisiasi kerjasama dimanana jumlah anggota dari 10 asosasi itu mencapai 8.214 perusahaan logistik dan forwarder yang tersebar di negara-negara Asean.

 "Tentunya AFFA akan terus memberikan masukkan kepada 10 negara di kawasan asean dan akan terus meningkat kan kerja sama dengan Asean sekretariat,"ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper