Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Yukki Kembali Pimpin Asosiasi Logistik Asean

Ketua Umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Yukki Nugrahawan Hanafi, terpilih kembali sebagai chairman Asean Federation of Forwarders Association (AFFA) untuk periode 2018-2020.
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 16 November 2018  |  17:30 WIB
Yukki Kembali Pimpin Asosiasi Logistik Asean
: The 28th Asean Federation of Forwarders Association (AFFA) Annual General Meeting, (16/11) - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Yukki Nugrahawan Hanafi, terpilih kembali sebagai chairman Asean Federation of Forwarders Association (AFFA) untuk periode 2018-2020.

Pemilihan dilakukan secara aklamasi dalam rangka The 28th Asean Federation of Forwarders Association (AFFA) Annual General Meeting di Siem Reap Kamboja, Jumat (16/11/2018). Sebelumnya, Yukki juga memimpin AFFA untuk periode 2016-2018.

Sidang AFFA 2018 tersebut diikuti oleh 10 perwakilan asosasi logistik dan forwarder dari 10 negara Asean yakni; Indonesia, Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Laos, Filippine, dan Brunei.

"Ke 10 aosiasi dalam 10 negara ini akan terus berkerja sama dalam semangat kebersamaan dengan dua fokus utama di bidang pendidikan yang kita namakan AFFA Logistics institute dimana hal ini telah diketahui oleh Secretariat Asean," ujar Yukki kepada Bisnis, dihubungi Jumat (16/11/2018).

Dia juga mengingatkan pentingya pelaku usaha logistik siap dalam era perubahan (transforming) saat ini dari the economic scale menuju economic speed.

Yukki mengatakan, dalam kepemimpinan juga aka memfokuskan persoalan dan pengembangan fasilitas perdagangan dengan tiga agenda yakni; liabilities Insurance, safety and security dan multimodal transport.

 Menurutnya, kerja sama merupakan kata kunci dalam era sekarang mengingat Asean kini sebagai kekuatan ekonomi ke tiga di Asia setelah Cina dan India, dan juga kekuatan ekonomi ke enam di dunia.

 Yuki mengatakan, dengan penguatan kerjasama bidang logistik antar negara akan berdampak pada kegiatan logistik di dalam negeri maupun ditataran global.

 Oleh karena itu, imbuhnya, AFFA akan aktif menginisiasi kerjasama dimanana jumlah anggota dari 10 asosasi itu mencapai 8.214 perusahaan logistik dan forwarder yang tersebar di negara-negara Asean.

 "Tentunya AFFA akan terus memberikan masukkan kepada 10 negara di kawasan asean dan akan terus meningkat kan kerja sama dengan Asean sekretariat,"ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alfi asosiasi logistik
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top