KNKT: Ada 189 Penumpang di Lion Air JT 610

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkapkan ada 189 orang penumpang termasuk awak kabin dan kokpit kru yang berada di dalam pesawat Lion Air JT 610 dan terjatuh ketika menuju ke Bandara Tanjung Pinang.
Sholahuddin Al Ayyubi | 29 Oktober 2018 11:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkapkan ada 189 orang penumpang termasuk awak kabin dan kokpit kru yang berada di dalam pesawat Lion Air JT 610 dan terjatuh ketika menuju ke Bandara Tanjung Pinang.

Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Basarnas tengah menuju lokasi tempat pesawat tersebut terjatuh. Menurutnya, Basarnas dan KNKT akan memberangkatkan kapal laut dan helikopter untuk melakukan evakuasi para korban pesawat jatuh.

"Jadi ada 178 penumpang dewasa, 1 anak kecil dan 2 bayi, 2 kokpit kru, dan 6 awak kabin yang ada di dalam pesawat itu. Jadi totalnya 189 orang yang ada di Lion Air JT 610," tuturnya, Senin (29/10).

Dia menjelaskan Tim KNKT Pusat sudah menyiapkan seluruh anggotanya untuk diberangkatkan ke lokasi pesawat terjatuh siang ini. Dia mengucapkan belasungkawa yang mendalam terhadap para korban jatuh pesawat tersebut.

"Tim diberangkatkan siang ini. Kami terut berduka cita mendalam atas peristiwa ini," katanya.

Tag : lion air, lion air jatuh
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top