OTP-nya Baru 80 Persen, AirAsia Kejar Level 90 Persen

AirAsia Indonesia optimistis target ketepatan waktu terbang atau OTP (on time performance) hingga akhir 2018 bisa mencapai 90%.

Bisnis.com, JAKARTA – AirAsia Indonesia optimistis target ketepatan waktu terbang atau OTP (on time performance) hingga akhir 2018 bisa mencapai 90%.

CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan akan segera melakukan perbaikan dari sisi pencapaian OTP agar bisa maksimal.

"Perbaikan akan dilakukan supaya bisa mencapai 90% pada akhir 2018," kata Dendy, Selasa (18/9/2018).

Dia menambahkan saat ini rata-rata OTP bulanan sudah mencapai di atas 80%. Pihaknya menyebut banyak faktor yang harus diperbaiki tanpa memerinci secara spesifik.

Berdasarkan Laporan OAG Flightview, Indonesia AirAsia X berada di peringkat 62 dengan catatan OTP arrivals mencapai 76,3%. Selama periode tersebut, maskapai di bawah naungan AirAsia Indonesia tersebut telah mengoperasikan 1.366 penerbangan dan berada di peringkat 220 dunia.

Survei tersebut dilakukan berdasarkan laporan OAG Flightview pada Agustus 2018. Adapun, OTP merupakan ketepatan pesawat saat tiba atau berangkat dalam 14 menit dan 59 detik (kurang dari 15 menit) dari waktu yang dijadwalkan.

Lembaga riset dan pemimpin global dalam informasi penerbangan yang berbasis di Inggris ini menjalankan laporan di lebih dari 80% jadwal penerbangan seluruh dunia. OAG memiliki jaringan data perjalanan udara terbesar secara internasional, termasuk database jadwal penerbangan lebih dari 900 maskapai dan lebih dari 4.000 bandar udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper