AP I Laksanakan Monitoring Tarif PJP2U dan Aviobridge di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang

Semarang, 20 Juli 2018 - Lebih dari 1 bulan Terminal Baru Bandara Internasional Ahmad Yani telah beroperasi. Pengguna jasa telah menikmati terminal yang lebih modern, dengan fasilitas baru yang sebelumnya tidak ada di terminal lama.
MediaDigital | 20 Juli 2018 14:32 WIB

Semarang, 20 Juli 2018 - Lebih dari 1 bulan Terminal Baru Bandara Internasional Ahmad Yani telah beroperasi. Pengguna jasa telah menikmati terminal yang lebih modern, dengan fasilitas baru yang sebelumnya tidak ada di terminal lama. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk peningkatan kualitas pelayanan di Bandara Ahmad Yani. Fasilitas baru yang telah dapat dinikmati diantaranya lift, aviobridge, travelator, escalator, vending machine dan lain-lain. Dengan fasilitas tersebut, pengguna jasa bandara dapat menikmati perjalanan dengan lebih nyaman.

Mulai tanggal 1 Juli 2018 Bandara Internasional Ahmad Yaani Semarang telah mengimplementasikan tarif baru dari penggunaan Aviobridge. Oleh karena itu tim marketing PT Angkasa Pura I (Persero) merasa perlu melaksanakan kegiatan monitoring tarif Aviobridge bersama perwakilan Ombudsman Republik Indonesia, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), dan Indonesia National Air Carrier Association (INACA). Acara ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 20 – 22 Juli 2018.

“Terminal Baru Bandara Ahmad Yani sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.Dari segi kebersihan, kerapihan, bangunan dan yang lainnya patut diacungi jempol.Peningkatan fasilitas dan pelayanan harus terus dilakukan demi kenyamanan para pengguna jasa bandara”, ujar Alvin Lie selaku anggota Ombudsman Republik Indonesia.

Monitoring dimulai dengan site visit di area check in, pemeriksaan keamanan, ruang tunggu, area kedatangan domestik maupun internasional dan exhibition hall.Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan paparan, kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama terkait penetapan tarif JPJ2U.

Disamping itu PTS. General Manager Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Indah Preastuty memaparkan metamorfosis peningkatan pelayanan dari terminal lama ke terminal baru. “Perbedaan antara terminal lama dan terminal baru sangat signifikan, seperti halnya ada beberapa fasilitas yang ditingkatkan dan juga ada fasilitas baru yang sebelumnya tidak ada di terminal lama. Pelayanan kepada pengguna jasa juga kami tingkatkan melalui beberapa petugas yang dapat membantu dan mengarahkan penumpang, diantaranya adalah petugas traffic management, airport volunteer, difable service dan customer service mobile,” ujarnya.

Tag : angkasa pura i
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top