2 Petugas Tol Korban Kecelakaan Dapat Santunan Hingga Rp100 Juta

Keluarga kedua petugas Tol Cikampek-Palimanan yang menjadi korban kecelakaan akan mendapatkan klaim asuransi dan beasiswa bagi anak, hingga Rp100 juta.
Rio Sandy Pradana | 13 Juni 2018 17:24 WIB
Dirut PT Jasa Raharja yang juga Ketua Satgas Mudik Bareng BUMN Budi Rahardjo memberikan keterangan pers tentang Mudik Bareng BUMN di Jakarta, Selasa (15/5/2018)./ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga kedua petugas Tol Cikampek-Palimanan yang menjadi korban kecelakaan akan mendapatkan klaim asuransi dan beasiswa bagi anak, hingga Rp100 juta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan rasa duka cita kepada kedua petugas Tol Cikampek--Palimanan yang menjadi korban kecelakaan. Korban akan diberikan asuransi oleh Pihak Jasa Raharja sebesar Rp50 juta.

"Dirut PT Jasa Raharja akan memberikan asuransi. Satu sudah diberikan kemarin, satu lagi akan diberikan hari ini," kata Budi Karya, Rabu (13/6).

Dia menuturkan selain asuransi dari PT Jasa Raharja yang diberikan untuk keluarga korban, Kementerian Perhubungan juga akan memberika beasiswa pendidikan bagi anak-anak korban.

"Sebagai tanda simpati yang mendalam, karena almarhum menjalankan tugas negara, kami memberikan besiswa bantuan bersekolah untuk anak-anaknya dengan nilai yang sama seperti asuransi yang diberikan oleh Jasa Raharja," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua petugas Tol Cipali yaitu Fahmi Hasyim dan Uus Rustiana ditabrak sebuah mobil yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 12.05 WIB di Km 126.200 Tol Cipali atau masuk wilayah Kabupaten Indramayu.

Melalui kejadian ini, Budi Karya juga mengingatkan kepada pengendara untuk mengemudikan kendaraannya dengan hati-hati agar kejadian seperti ini tidak terulang.

Tag : jalan tol, kecelakaan, menhub, santunan, Mudik Lebaran 2018
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top