Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bogor Ring Road Seksi 2B Diresmikan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meresmikan ruas tol Bogor Ring Road seksi 2B Kedung BadakSimpang Yasmin sepanjang 2,65 kilometer pada Kamis (7/6/2018).
Penyelesaiaan Bogor Ring Road beberapa waktu lalu./Bisnis
Penyelesaiaan Bogor Ring Road beberapa waktu lalu./Bisnis

Bisnis.com, BOGOR — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meresmikan ruas tol Bogor Ring Road seksi 2B Kedung Badak—Simpang Yasmin sepanjang 2,65 kilometer pada Kamis (7/6/2018).

"Pak Presiden semalam menanyakan tentang ruas tol ini. Saya bilang, [panjang tol] ini 2,65 kilometer. Apakah Bapak yang meresmikan atau saya saja. Kebetulan Pak Presiden sedang ada acara di Bandara Ahmad Yani Semarang," ujarnya saat peresmian tol tersebut.

Ruas tol ini akan teruskan ke arah Parung, lalu ke arah Antasari dan di selatan akan diteruskan ke Cigombong sehingga menjadi tol Bogor Outer Ring Road (BORR). Nantinya ruas tol BORR seksi 3 yakni Simpang Yasmin—Salabenda sepanjang 4,6 kilometer tengah dalam proses persiapan.

"Ini untuk mempermudah pergerakan ekonomi masyarakat Bogor. Terima kasih masyarakat di sekitar proyek ini yang telah bekerja sama dengan baik. Saya berharap bisa diteruskan ke seksi 3," ucap Basuki.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Aryani menuturkan ruas tol BORR ini merupakan ruas tol ketiga milik perusahaan yang telah beroperasi setelah tol Ngawi—Kertosono dan sebagian tol Solo—Ngawi.

"Ini ruas ketiga tahun ini. Ruas tol seksi 1 sudah diresmikan sejak 2009, seksi 2A diresmikan sejak 2014. Pembebasan tanah jadi problem klasik pembangunan jalan tol, tetapi semenjak UU itu tidak jadi kendala dan kami bisa membangun sangat-sangat cepat dibanding tahun sebelumnya," tuturnya

Nantinya, apabila ruas tol BORR ini tersambung akan menjadi ruas tol Jagorawi (Jakarta—Bogor—Ciawi) kedua karena juga tersambung ke Depok dan Antasari.

"Jagorawi tak jadi satu-satunya jalan tol ke Bogor maupun ke Jakarta," kata Desi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper