Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Nataru, Tol BORR Ruas Simpang Yasmin - Simpang Semplak Beroperasi Fungsional

Jalan tol ini nantinya menjadi akses kawasan wisata di sekitar Kota Bogor yaitu diantaranya kawasan puncak Ciawi dan Kebun Raya Bogor.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  19:37 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020). -  ANTARA / Arif Firmansyah
Sejumlah kendaraan melintas di tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020). - ANTARA / Arif Firmansyah

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang momen libur Natal dan Tahun Baru 2021, ruas Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Ruas Simpang Yasmin - Simpang Semplak akan beroperasi secara fungsonal mulai 23 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit menjelaskan jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIIA (Ruas Simpang Yasmin - Kayu Manis) sepanjang 3 Km merupakan jalan tol layang (elevated toll road) yang menghubungkan Sentul – Salabenda.

"Ruas tol ini merupakan bagian dari pembangunan dari seksi sebelumnya melalui wilayah Sentul Selatan, Kedung Halang, Kedung Badak, Simpang Yasmin dan Simpang Semplak," ujarnya dalam siaran pers Selasa (22/12/2020).

Menurutnya dengan dioperasikannya secara fungsional, jalan tol ini dapat menjadi jalur alternatif bagi pengguna jalan tol selain jalur nasional/arteri menuju wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang mengelola tol ini memastikan Ruas Simpang Yasmin - Simpang Semplak aman untuk dilintasi oleh pengguna jalan selama pemberlakuan fungsional.

Jalan tol ini juga nantinya menjadi akses kawasan wisata di sekitar Kota Bogor yaitu diantaranya kawasan puncak Ciawi dan Kebun Raya Bogor.

"Kami mengimbau agar selalu berhati-hati dijalan, tetap patuhi protokol kesehatan selama berkendara."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogor ring road (borr) marga sarana jabar
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top