Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trafik Penumpang Kapal Feri Batulicin-Kotabaru Kalsel Masih Sepi

Kondisi penumpang kapal penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Serdang, Kabupaten Kotabaru dengan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, awal Ramadan 1439 Hijriah masih terlihat sepi.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BATULICIN: Kondisi penumpang kapal penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Serdang, Kabupaten Kotabaru dengan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, awal Ramadan 1439 Hijriah masih terlihat sepi.

Manager Usaha PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Batulicin Marsadik mengatakan rata-rata jumlah penumpang kisaran 20 orang-50 orang.

“Biasanya Batulicin-Tanjung Serdang Pulang Pergi (PP) jumlah penumpang lebih 70 orang,” katanya, Kamis (17/5/2018).

Meskipun jumlah penumpang sepi pihaknya tetap berkomitmen akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang kapal, salah satunya ASDP tetap mengoperasikan enam unit kapal.

Enam unit kapal tersebut dua unit milik ASDP dan dua unit milik swasta, masing-masing kapal memiliki kapasitas penumpang mencapai 100 orang, 10 unit kendaraan roda empat dan 30 unit kendaraan roda dua.

Dia menjelaskan sepinya penumpang kapal feri adalah hal yang wajar karena kebutuhan masyarakat berbeda-beda. Dia memprediksi jumlah penumpang kapal feri pada pekan kedua Ramadan melonjak hingga 100% dari kondisi normal.

Menurutnya, manajemen ASDP tetap berjaga jaga dengan menyiapkan enam unit kapal hingga delapan unit kapal untuk melayani penumpang rute Batulicin-Kotabaru dan sebaliknya.

“Untuk meningkatkan pelayanan kami akan memberikan fasilitas penumpang kapal selama Ramadan dengan memberikan takjil untuk berbuka puasa bagi parapenumapang di atas kapal selamma kapal berlayar," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng TNI AL untuk melakukan pengawalan penumpang kapal selama berlayar untuk memberikan rasa aman dari tindakan kriminal dan lain sebagainya.

Dalam implementasinya aparat yang bertugas minimal dua orang dalam satu kapal dan mereka dilengkapai dengan senjata lengkap dalam bertugas.

Sumber: Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper